Saturday, 27 July 2024
HomeKota BogorKB-TK Bosowa Bina Insani Dukung Minat Bakat Anak di Hajatan Puncak Ekskul...

KB-TK Bosowa Bina Insani Dukung Minat Bakat Anak di Hajatan Puncak Ekskul dan P5

Bogordaily.net – Sebanyak 132 peserta didik dari  sukses menggelar hajatan dan , Sabtu 18 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh HD of Kesiswaan Sekolah , Principal SMA BBI, ketua PABBI TK, principal TK, tamu undangan, orang tua peserta didik dan anak- anak sebanyak 132 peserta didik.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, lagu Indonesia Raya dan Mars Bosowa, dilanjutkan laporan dari PIC oleh Heni Marlina.

“Tujuan dari puncak eksul ini untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi yang ada pada peserta didik, serta melatih sikap berani dan percaya diri,” ucapnya.

Sedangkan, tujuan dari puncak adalah untuk mengembangkan sikap kreatif dan memiliki sikap cinta terhadap tanaman.

Tak hanya itu, Femi Balti selaku prinsipal TK dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya profil Pelajar Pancasila.

Diharapkan anak-anak TK memiliki sikap beriman dan bertaqwa, bergotong royong, berbineka, mandiri, berfikir kritis dan kreatif.

Di tempat yang sama, Dedi Supriadi selaku HD of kesiswaan dalam sambutannya menyampaikan yayasan Sekolah mendukung dan mengapresiasi semua program kerja yang ada di unit TK, terutama dalam pengembangan minat bakat dan petensi yang ada pada diri peserta didik.

Dalam acara hajatan ada menampilan dari setiap cabang ekskul yang ada di TK , diantaranya ada ekskul robotik, ekskul menari, ekskul panahan dan ekskul futsal.

Sedangkan, untuk P5nya kami menampilkan hasil karya anak selama kegiatan yaitu menampilkan tanaman sayuran yang sudah ditanam di pit dari sampah non organik.

Hajatan Puncak Ekskul Bina InsaniAcara dimeriahkan juga oleh door prize, aneka macam bazar, dan lelang tanaman.

Hasil kelang tanaman akan di donasikan kepada yatim piatu yang ada di lingkungan Desa Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal Bogor.

Acara ditutup dengan gerak dan lagu banana caca.

“Alhamdulillah, Anak-anak terlihat senang dan orang tua juga terlihat antusias mengikuti acara hari ini,” ucap PIC, Heni Marlina.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here