Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorKomponen Kabel Hilang, Jalan Sholeh Iskandar Sempat Gelap

Komponen Kabel Hilang, Jalan Sholeh Iskandar Sempat Gelap

Bogordaily.net – Ruas (Sholis) sempat gelap tidak ada penerangan jalan. Hal tersebut dikhawatirkan menyebabkan kekacauan lalu-lintas saat malam hari.

Terlebih, Jalan Sholis merupakan ruas jalan vital di yang setiap harinya dilalui oleh kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) , Marse Hendra Saputra mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan pada PJU di ruas jalan tersebut.

“Penyebab gelap ternyata terdapat sejumlah komponen kabel yang hilang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Marse Hendra Saputra.

Marse menyebut, pihaknya akan mengkoordinasikan kondisi itu pada Marga Sarana Jabar sebagai pihak yang sebelumnya membangun dan mengerjakan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

“Jadi baru tahun ini diserahkan ke Pemkot Bogor. Tadi kami atur jadwal dengan pihak MSJ untuk difasilitasi dulu. Karena kami mau terima kalau dalam kondisi sudah baik dan pemeliharaannya bisa kami layani,” ujar Marse.

Dirinya menyebut pihaknya dapat mengantisipasi apabila ada gangguan pada bagian lampu. Namun apabila gangguan terjadi pada konetivitas mesti ada intervensi dari MSJ terlebih dahulu perbaikan utamanya.

“Beberapa titik sudah kami coba rapikan lampu dan segala macam bisa kami atasi. Tapi karena ada connecting yang harus dipasang lewat atas lewat pinggir box tol itu yang dikoordinasikan dengan MSJ,” tutup Marse. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here