Friday, 18 October 2024
HomeKota BogorMerinding, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Penutupan Glory Cup Vol 2

Merinding, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Penutupan Glory Cup Vol 2

Bogordaily.net – Suasana GOR Indoor Padjajaran mendadak hening dan gelap menyusul lighting dengan sinar temaram menyoroti setiap sudut di Penutupan Glory Cup Vol 2.

Sosok anak berusia 10 tahun bernama Alamsyah membawa bendera merah putih, diikuti oleh sosok anak lainnya bernama Manu Artnaka mengibarkan bendera.

Sayup-sayup terdengar alunan musik pembuka yang diikuti dengan lagu Indonesa Raya. Spontan hadirin yang hadir dalam acara penutupan turnament bola basket Glory CUP Vol 2 berdiri dan turut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sontak suasana semakin sakral saat seluruh penonton yang sebagian besar adalah pemain (atlet), pelatih dari club yang berasal dari club seluruh Indonesia ikut menyanyikan lagu kebangsaan Ciptaan WR. Supratman.

Aprsiasi Perbasi Kota Bogor

Ketua Perbasi Kota Bogor, Destyono yang hadir dalam acara penutupan Glory Cup Vol 2 ini mengaku bangga, karena event bola basket kali ini mengajak seluruh insan basket yang hadir untuk cinta tanah air.

“Kemasan acaranya bagus, menarik dan mengajak kita semua untuk bisa mencintai bangsa dan negara ini,’’ujarnya.

Di satu sisi Desty juga menyebutkan jika saat ini Kota Bogor bisa dijadikan Barometer untuk perhelatan event basket.

“Bagi saya ini adalah suatu hal yang positif sehingga bisa lebih menghidupkan atmosfer basket di Kota Bogor,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Glory Cup Saeful Anwar mengatakan melihat minat yang begitu besar dari para peserta, bukan tidak mungkin dia akan menjadikan event ini sebagai agenda tahunan.

“Sesuai target kita dari awal untuk menjaring dan memfilter atlet atlet muda potensial, tentu harus ada semacam fasilitasnya dan terbukti ternyata banyak sekali atlet atlet basket yang memiliki potensi besar,” ujarnya.

Juara Umum

Kemudian, dari hasil catatan panitia, Galaxy Stars Bogor (GSB) unggul memimpin dengan total perolehan nilai 16 point dari semua KU yang diikutsertakan.

Dengan demikian Galaxy Stars Bogor bisa dikategorikan sebagai Juara Umum. Adapun urutan perolehan Juara dalam event ini adalah sebagai berikut. Untuk KU 8 Juara 1 Cougar Indonesia, disusul Juara 2 GSB dan Juara 3 Victoria.

KU 10, juara 1 Warrior, juara 2 GSB, Juara 3, Bogor Thunder. KU 12 Pa, Juara 1 GSB, Juara 2 Cougar Indonesia dan juara 3 CGR. KU 12 Pi Juara 1 Air One JKT, Juara 2 GSB dan Juara 3 Sniper.

Lalu, KU 14 Pa, Juara 1 CGR, Juara 2 Victoria , Juara 3 Pokeba. KU 14 Pi Juara 1 GSB, Juara 2 CGR dan Juara 32 Sniper. KU 14 Pa, Juara 1 Knights, Juara 2 BOGOR Raya dan Juara 3 YMS, KU 16 Pi Juara 1 Satria Karadenan, Juara 2 CGR dan Juara 3 GSB, terkhirt KU 16 PA, Juara 1 GSB, Juara 2 Knights dan juara 3 YMS.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here