Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorPembangunan Pasar Jambu Dua Bogor Capai 90 Persen, Targetkan Rampung 2 Bulan

Pembangunan Pasar Jambu Dua Bogor Capai 90 Persen, Targetkan Rampung 2 Bulan

Bogordaily.net (PPJ) terus mengebut pembangunan yang berlokasi di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Hal itu dilakukan untuk mengejar target agar dua bulan lagi bisa difungsikan.

Direktur Utama (PPJ) Kota Bogor Jenal Abidin mengatakan bahwa informasi dari investor capaian pembangunan saat ini sudah mencapai 90 persen.

“Berdasarkan laporan, sekarang tahap pembangunan tinggal 10 persen lagi, jadi semoga dua bulan lagi sudah rampung 100 persen dan bisa difungsikan,” katanya beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui bahwa mulai dibangun melalui peletakan batu pertama 12 Juni 2023 dan kedepan dicanangkan jadi pasar bersih di Kota Bogor.

“Progres pembangunannya saat ini sudah 90 persen, jadi tinggal finishing kurang lebih satu atau dua bulan lagi sudah bisa difungsikan,” kata Jenal.

Jenal mengaku, pihaknya juga menerima banyak masukan dari pedagang eksisting yang saat ini berdagang di tempat penampungan sementara (TPS). Hal ini agar pembangunan pasar segera diselesaikan.

“Kami juga ada masukan dari pedagang untuk segera bisa menyelesaikan yang tinggal 10 persen ini. Sehingga pedagang bisa pindah dari TPS ke pasar yang sudah jadi,” ucapnya.

Di , dibangun 1.141 kios dan saat ini sedang dilengkapi sarana utilitasnya mulai dari air, listrik, dan stop kontak. Lokasi kios dan los untuk pedagang yang sudah memesan juga sudah diatur.

“Saat ini sedang dilengkapi sarana utilitasnya. Hal-hal detail itulah yang sedang kita cek, sehingga nanti ketika pedagang pindah tidak ada keluhan lagi,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pedagang yang seluruhnya menjual dagangan basah bisa pindah dengan mudah ketika pasar sudah selesai secara keseluruhan.

“Tentu kami harus pastikan bahwa kios dan los yang akan digunakan para pedagang sudah selesai. Artinya semua utilitas harus clear atau beres dulu sehingga pedagang pindah itu nyaman,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here