Saturday, 15 June 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Hadirkan Layanan Vaksinasi Hewan Gratis di 6 Wilayah

Pemkab Bogor Hadirkan Layanan Vaksinasi Hewan Gratis di 6 Wilayah

Bogordaily.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menghadirkan layanan gratis serentak yang yang tersebar di 6 wilayah kecamatan pada Senin, 3 Juni 2024 mendatang.

Enam titik pelayanan hewan dan gratis yakni Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) UPT 2 di Cimandala Kecamatan Sukaraja, UPT 3 di Kecamatan Sukamakmur, UPT 4 di Desa Laladon Kecamatan Ciomas, UPT 5 di Kecamatan Leuwisadeng, dan UPT 6 di Kecamatan Cigudeg.

Ketua Tim Pelayanan Kesehatan Hewan dan Obat Hewan Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak) Kabupaten Bogor Siti Nariyatun Nasikhah mengatakan, dalam rangka memperingati HJB ke-542 akan melakukan praktik sosial berupa pelayanan Kesehatan hewan gratis dan vaksinasi gratis yang tersebar di enam titik wilayah Kabupaten Bogor.

“Targetnya, hewan kecil dan kesayangan, seperti anjing kucing serta hewan ternak besar maupun ternak kecil, kalau ternak kecil misalnya domba kambing, kalau besar biasanya kerbau sama sapi,” kata Siti Nariyatun, Kamis, 30 Mei 2024.

Menurutnya, ini sangat penting sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyakit hewan menular supaya hewan kesayangan juga hewan ternak terhindar dari penyakit menular.

“Dengan adanya pemberian vaksinasi ini bisa mencegah supaya hewan tidak terjangkit penyakit menular, tujuan utamanya adalah pengendalian penyakit hewan di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi serentak ini kali pertama dilakukan dalam rangka peringatan HJB ke-542.

“Biasanya dilakukan tersentral di Stadion Pakansari, dengan vaksinasi serentak ini kami berharap bisa menjangkau lebih luas agar lebih banyak masyarakat yang menerima manfaat,” ungkap Siti Nariyatun.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here