Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Kota Bogor Bakal Revitalisasi Pasar Merdeka

Perumda PPJ Kota Bogor Bakal Revitalisasi Pasar Merdeka

Bogordaily.net – Perusahaan Daerah (Perumda) () Kota Bogor bakal merevitalisasi yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Direktur Umum (Dirum) , Samsudin mengatakan bahwa untuk merevitalisasi pihaknya telah membuka beauty contest per tanggal 3 sampai 19 April 2024 lalu.

“Ada sembilan investor yang tertarik, namun hanya ada satu perusahaan yang dinyatakan memenuhi persyaratan dan lolos administratif,” kata Dirum Kota Bogor Samsudin.

Mantan Ketua KPU Kota Bogor itu menyebut bahwa, pihaknya akan melakukan ekspose berkaitan dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang sudah dimiliki .

Setelah itu, kata Samsudin, pihak perusahaan yang lolos administratif akan membuat propopsal pengajuan dari mulai pembangunan hingga selesai.

“Walaupun perusahaan itu sudah lolos verifikasi administratif tetapi belum tentu otomatis menjadi pemenang, sebab masih ada dua tahapan seleksi teknik dan profitabilitas perusahaan,” ucapnya pada Rabu, 1 Mei 2024.

Adapun revitalisasi , lanjut Samsudin, tidak akan dilakukan rekontruksi sebab dari segi bangunan masih kokoh.

Kendati demikian, Samsudin belum dapat memastikan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk merevitalisasi karena pihaknya ingin melihat terlebih dahulu proposal yang disampaikan pemenang beauty contest nanti.

“Untuk konsepnya nanti disiapkan untuk pedagang basah di lantai dasar, kemudian lantai 2 pedagang buah-buahan, lantai 3 pedagang onderdil motor dan rooftop diisi aneka kuliner,” tutup Samsudin.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here