Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Bogor Hadiri Musrembangnas Tahun 2024

Pj Bupati Bogor Hadiri Musrembangnas Tahun 2024

Bogordaily.net Asmawa Tosepu menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), pada Senin 6 Mei 2024.

didampingi oleh Kepala Bapedalitbang Kabupaten Bogor menyimak pemaparan Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan pentingnya sinkronisasi dan koordinasi yang kuat antara pemerintah pusat, dan daerah dalam pelaksanaan program-program pembangunan yang harus dipastikan jalan beriringan.

“Itulah penting sinkronisasi karena menjadi kunci. Terlebih kita telah memiliki rencana pembangunan jangka menengah dan masuk ke tahunan kita masing-masing juga telah memiliki rencana kerja pemerintah atau RKP,” kata Presiden Jokowi, Senin 6 Mei 2024.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa, tantangan global yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan sejumlah negara dihadapkan pada ancaman resesi. Presiden menegaskan perlunya kehati-hatian dalam pengelolaan fiskal dan memperhatikan skala prioritas.

“Kehati-hatian kita dalam mengelola fiskal, mengelola anggaran betul-betul harus prudent, betul-betul harus hati-hati jangan sampai ada uang serupiah pun meleset dari rencana yang sudah kita buat, dan betul-betul memperhatikan skala prioritas,” ungkap Presiden Jokowi.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here