Tuesday, 18 June 2024
HomeKabupaten BogorPPDB Online 2024 di Kabupaten Bogor: Disdik Siapkan Perbaikan Sistem 

PPDB Online 2024 di Kabupaten Bogor: Disdik Siapkan Perbaikan Sistem 

Bogordaily.net Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2024.

Adapun pelaksanaan PPDB Kabupaten Bogor tahun ajaran 2024/2025 untuk jenjang SMP dibagi atas beberapa jalur. Di antaranya terdapat jalur afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua, serta jalur zonasi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bambang Widodo mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan perbaikan sistem dan juknis dalam Kabupaten Bogor tahun 2024.

“Ini akan diperbaiki kita sedang susun juknis dengan sistim online yang kita komunikasikan berdasarkan dapodik yang ada,” kata Bambang Widodo Tawekal, Selasa 28 Mei 2024.

“Ini kan sekarang kita proses pra PPDB, menarik Dapodik yang ada, dan sedang menerima data-data dari SD kelas 6,” tambahnya.

Kemudian menanggapi terkait sering adanya titipan di , ia akan berkordinasi dengan pemerintah dan juga jajaran Forkopimda debgan melakukan sosialisasi.

“Itu , kita akan sosialisasi kedepan dengan pa Bupati dan Forkopimda terkait ini,” ujar Bambang.

Lebih lanjut ia mengatakan PPDB 2024 saat ini dipantau langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Itu kan sudah aturan, kalo ada yang bermain itu akan berhadapan dan akan masuk ke pantauan MCP KPK,” imbuhnya.

Menurut Bambang, para panitia PPDB 2024 akan dipersulit untuk berbuat curang dalam PPDB tingkat SMP Negeri saat ini. Sebab, pelaksanaan PPDB 2024 dilakukan secara online.

“Kita sedang susun dengan sistem online yang kita komunikasikan berdasarkan Dapodik yang ada. Ini kan sekarang sedang proses pra PPDB, menarik Dapodik yang ada dari anak-anak kelas 6, nanti ketika mau PPDB, muncul semua datanya,” ungkap Bambang. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here