Sunday, 19 May 2024
HomeViralPresiden China Xi Jinping Tetapkan Hari Kematian Fat Cat Sebagai Hari Lelaki...

Presiden China Xi Jinping Tetapkan Hari Kematian Fat Cat Sebagai Hari Lelaki Setia Sedunia. Benarkah? 

Bogordaily.net – Hari kematian ditetapkan oleh presiden China Xi Jinping heboh. Benarkah penetapan itu?

Hal itu seiring viralnya kematian seorang pria warga negara China, , akibat bunuh diri, karena di putuskan oleh kekasihnya, tanpa alasan yang jelas.

Setelah puncak pengorban terhadap kekasihnya, mencapai puncak, dengan menghabiskan semua penghasilannya, selama bekerja, bahkan harus rela hanya makan sayuran, demi sebuah pengorbanan untuk membiayai segala kebutuhan hidup kekasihnya.

Hari Kematian Fat Catvl Hari Lelaki Setia Sedunia 

Di platform TikTok muncul sebuah gambar dalam bentuk video, yang berisi klaim bahwa hari kematian akan ditetapkan oleeh presiden China Xi Jinping sebagai hari Lelaki Setia Sedunia.

Gambar video berisi klaim tersebut diunggah oleh seseorang dengan akun TikTok @fandyhasan dan telah ditonton sebanyak 979 ribu penontong TikTok, dan dikomentari sebanyak 3.110 ribu pengikutnya, dan telah di simpan sebagai Vaforite sebanyak 8.052.

Gambar video tersebut sudah berada di platform TikTok kurang lebih 4 jam sejak di unggahnya, pada pukul 13:31 WITA, Rabu (08/05), dan sudah dibagikan sebanyak 6.678 kali.

Sementara itu, setelah ditelusuri kabar tersebut tidak benar. Tidak ada penetapan oleh presiden mengenai Hari Kematian sebagai Hari Lelaki Setia Sedunia.

Berdasarkan hasil penelusuran, maka dapat disimpulkan, bahwa klaim tersebut adalah Hoax, dan pelaku penyebaran gambar tersebut, telah melakukan proses editing judul menggunakan inspect, yang dapat digunakan menghasilkan judul editan, sesuai keinginan kita, tanpa merubah sumber asli dari judul yang kita rubah, yang kemudian di screenshoot oleh pelaku penyebaran Hoax.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here