Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorShelter BisKita Transpakuan Bogor Ditata Kembali, Pulihkan Fungsi dan Keamanan

Shelter BisKita Transpakuan Bogor Ditata Kembali, Pulihkan Fungsi dan Keamanan

Bogordaily.net – Shelter BisKita Transpakuan di Kota Bogor yang sebelumnya tampak kumuh dan usang, kini kembali ditata. Kerusakan seperti lampu penerangan yang mati, atap bocor, hingga vandalisme kini diperbaiki oleh Dinas Perhubungan Kota Bogor.

Hingga saat ini, Dinas Perhubungan telah mengintervensi sebanyak 30 shelter yang mengalami kerusakan minor. Beberapa shelter yang telah diperbaiki antara lain Shelter Bantarjati 1, Shelter Pakuan 2, Shelter Kebun Raya, dan Shelter PDAM 2.

Kerusakan yang terjadi kebanyakan timbul akibat tindakan dari oknum tidak bertanggung jawab. Misalnya pencurian bohlam lampu hingga vandalisme di dinding halte.

Oleh karena itu, mengajak dan mengimbau masyarakat senantiasa turut berpartisipasi menjaga kebersihan dan kenyamanan Shelter Biskita Transpakuan.

kini juga telah rutin berkomunikasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, untuk mengatasi persoalan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang acap singgah dan tidur di Shelter Biskita.

“Kemarin sudah kami optimalkan terkait penerangan. Kemudian kami juga bersihkan vandalisme dan memperbaiki atap-atap yang bocor,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dimas Tiko

Dimas menyebut, pihaknya tengah berupaya menghadirkan CCTV di seluruh Shelter Biskita. Dirinya menyadari CCTV menjadi sarana yang amat diperlukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Shelter.

“Namun prosesnya perlu kami komunikasikan, rencanakan, dan perlu penganggaran. Kami belum tahu ke depan seperti apa, mungkin ada CSR yang mau bantu kami,” tutup Dimas.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here