Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorAsal Skill Peserta Didik, PKBM Damai Mekar Gelar Pelatihan Desain Grafis

Asal Skill Peserta Didik, PKBM Damai Mekar Gelar Pelatihan Desain Grafis

Bogordaily.net – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Damai Mekar menggelar pelatihan dasar desain grafis dengan menggunakan aplikasi Canva.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni 2024 ini bertempat di yang berlokasi di RT.03/RW.08, Sukadamai, Tanah Sereal, Kota Bogor pada Kamis 20 Juni 2024.

Acara ini menghadirkan narasumber dari kalangan profesional, yaitu Maulana Raihan Fathin, seorang konten kreator dari Bogordaily.net.

Dalam pelatihan ini, Maulana memberikan penjelasan mendetail tentang berbagai fitur yang tersedia di aplikasi Canva dan bagaimana cara mengaplikasikannya dalam pembuatan karya grafis seperti poster, banner, dan lain-lain.

Para peserta, yang terdiri dari anak didik , menunjukkan antusiasme yang tinggi selama mengikutinya.

Mereka aktif bertanya dan mencoba langsung membuat desain dengan bimbingan dari narasumber.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para peserta dalam bidang desain grafis serta membuka peluang bagi mereka untuk berkarya di dunia digital,” kata Maulana.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan zaman, serta mempersiapkan generasi muda yang kreatif dan inovatif.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para peserta dapat mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang desain grafis dan menggunakan keterampilan tersebut untuk berbagai keperluan di masa depan,” katanya.

terus berkomitmen untuk menyediakan berbagai pelatihan dan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi para anak didik yang ingin terus belajar dan berkembang.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here