Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorBertahun-Tahun Rusak, Akhirnya Akses Jalan Kampung Patahunan RW 10 Cilebut Timur Mulai...

Bertahun-Tahun Rusak, Akhirnya Akses Jalan Kampung Patahunan RW 10 Cilebut Timur Mulai Diperbaiki

Bogordaily.net Setelah sekian lama rusak, akses Jalan warga di Kampung Patahunan RW 10, Desa Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mulai diperbaiki pemerintah Selasa, 11 Juni 2024.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, jalan yang awalnya rusak parah dengan beberapa lubang dan juga bebatuan kerikil kini mulai diperbaiki dan diaspal halus. Bahkan, beberapa pekerja tengah melakukan pengaspalan jalan.

Akses jalan tersebut merupakan jalan aktif yang sering dilalui oleh masyarakat Desa Timur untuk beraktivitas menuju Jalan Raya -Bojonggede sebelum menyebrang rel kereta api Commuter line.

Akses tersebut sudah bertahun-tahun lamanya rusak dan dibiarkan serta belum ada tindakan perbaikan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Timur. Namun, kini jalan tersebut akan diaspal dan membuat warga sekitar senang tak karuan.

Seperti halnya, Nurrohmah salah seorang warga Kampung Patahunan, RT 01 RW 10. Ia mengaku senang dengan adanya perbaikan jalan tersebut, karena sudah dinantikan bertahun-tahun lamanya.

“Alhamdulillah, akhirnya jalan di sini mulai dibenerin sama pemerintah udah lama banget rusak bertahun-tahun. Bisa syukuran ini kalau jadi bagus jalanya mah,” kata Nurrohmah kepada Bogordaily.net, Selasa, 11 Juni 2024.

Ia berharap, semoga dengan adanya perbaikan jalan ini kualitas aspalnya dapat terjamin dan juga tidak mudah rusak kembali. Mengingat kondisi wilayah Kabupaten Bogor yang sering diguyur hujan.

Untuk memudahkan dan memperlancar kembali akses warga saat berlalu lalang di sekitaran wilayah Kampung Patahunan.

“Semoga aja jalannya pas nanti diaspal gak gampang rusak lagi biar nanti aktivitas kita ke mana-mana juga jadi gampang,” jelasnya.

Proyek Pembangunan Jalan Kampung Patahunan

Selain itu terlihat berdasarkan papan kegiatan yang ada, pembangunan aspal jalan Kampung Patahunan tersebut masuk kedalam bantuan Desa Membangun Indonesia.

Pembangunan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yakni Kecamatan Sukaraja dan Desa Barat.

Sumber dana berasal dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024, dengan rincian dana desa sebesar Rp173.553.600 atau seratus tujuh puluh tiga juta lima ratus lima puluh tiga ribu enam ratus rupiah.

Adapun volume akses jalan Kampung Patahunan Rw 10 yakni sepanjang 519 M x 2,2 M x0,03 M. Dengan masa pengerjaan 128 Hok.

Sementara itu dikonfirmasi, Kepala Desa Timur, Mukhtar Kelana membenarkan adanya perbaikan akses jalan warga di Kampung Patahunan RW 10.

Ia menjelaskan pembangunan tersebut merupakan program langsung dari pemerintah yakni Desa Membangun Indonesia.

“Iya betul, perbaikan jalan itu berasal dari program Desa Membangun Indonesia,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here