Saturday, 22 June 2024
HomePolitikCalon Wali Kota Bogor dan Semarang 'Koalisi', Makan Bareng di Sempur

Calon Wali Kota Bogor dan Semarang ‘Koalisi’, Makan Bareng di Sempur

Bogordaily.net Dedie A Rachim yang merupakan bakal dan Ade Bhakti bakal calon wali Kota Semarang ‘koalisi' makan bersama di Sempur.

Setiap langkah kandidat Calon Kepala Daerah menarik untuk disimak menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024 nanti.

Senin malam, 3 Juni 2024 dua orang calon wali kota ‘koalisi' duduk berdampingan dan makan bareng di sebuah cafe di bilangan Sempur, Kota Bogor.

Mereka adalah Dedie Rachim sebagai kandidat dan Ade Bhakti sebagai kandidat calon Wali Kota Semarang.

Pertemuan keduanya tampak sangat akrab. Sambil menyantap makanan, mereka ngobrol asyik tentang segala hal.

Ade Bhakti bukan kader partai politik. Ia sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni mantan Camat Gajahmungkur, Semarang. Kemudian menjadi Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang lalui diusung sejumlah partai politik karena populer di kalangan milenial.

Lain halnya dengan Dedie Rachim yang sudah menjabat wakil wali Kota Bogor. Dedie kembali mencalonkan diri menjadi yang ingin meneruskan ‘Bogor Beres'.

Dedie dikenal ASN yang memiliki track record positif dan termasuk pejabat pertama dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah maju di Pilkada dengan jabatan terakhirnya sebagai Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI).

Pertemuan dua tokoh di ‘Kota Hujan' yang akan bertarung di Pilkada 2024 itu semakin menguatkan keseriusan keduanya menata daerahnya masing-masing. Belum diketahui maksud sebenarnya, apalagi Ade Bhakti rela datang jauh-jauh dari Kota Semarang menemui Dedie Rachim.

“Silaturahmi dan sharing-sharing saja,” ucap Ade Bhakti usai pertemuan.

Ade Bhakti pun tak menampik ia sedang melakukan safari politik dan maju dari PSI yang kini sedang penjajakan dengan Gerindra.

Di Kota Bogor sendiri sejumlah kandidat cawalkot telah bermunculan, baik dari kader internal dan eksternal parpol.

Dedie Rachim menyebut saat ini pihaknya sedang intens melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol untuk pengusungan dirinya, di mana tiga parpol sudah mengusungnya yakni PAN, Demokrat dan PSI, serta sinyal bergabungnya Golkar. (Acep Mulyana) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here