Thursday, 25 July 2024
HomeNasionalDokter Spesialis Urologi RS Murni Teguh Sudirman Jakarta Beri Edukasi tentang Penanganan...

Dokter Spesialis Urologi RS Murni Teguh Sudirman Jakarta Beri Edukasi tentang Penanganan Infeksi Saluran Kemih pada Wanita

Bogordaily.net Dokter Spesialis Bedah Urologi dari Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Sudirman Jakarta, dr. Putu Ratih Dian Pardani, SpU memberikan edukasi mengenai penanganan infeksi saluran kemih, terutama pada wanita.

Dokter Putu Ratih Dian Pardani menjelaskan infeksi saluran kemih melibatkan organ-organ seperti ginjal, uretra, kandung kemih, dan saluran kemih bagian bawah.

“Infeksi ini dapat terjadi pada berbagai usia dan jenis kelamin, namun lebih sering dialami oleh wanita,” kata Dokter Spesialis Bedah Urologi dari Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Sudirman Jakarta dr. Putu Ratih Dian Pardani, SpU Kamis, 20 Juni 2024.

Ia menambahkan uretra wanita yang pendek memudahkan bakteri dari area sekitarnya untuk mengkontaminasi saluran kemih.

“Meskipun infeksi saluran kemih umumnya lebih ringan pada wanita, gejalanya seperti anyang-anyangan, rasa perih saat buang air kecil, sering buang air kecil, perubahan warna urine, atau urine berdarah,” jelasnya.

Dokter Putu Ratih Dian Pardani menyarankan untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Urologi jika mengalami gangguan tersebut.

Ia juga memberikan tips untuk mencegah infeksi, termasuk minum banyak air putih, hindari menahan kencing, dan menjaga kebersihan area kewanitaan.

menyediakan layanan konsultasi kesehatan saluran kemih yang berkualitas, dengan tenaga medis kompeten dan fasilitas yang memadai,” tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut atau membuat janji konsultasi, hubungi Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta di nomor 0811-6805-333. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here