Saturday, 28 September 2024
HomePolitikDuet Dedie Rachim - Kang Jaya Diyakini Jadi Poros Terkuat Pilwalkot Bogor...

Duet Dedie Rachim – Kang Jaya Diyakini Jadi Poros Terkuat Pilwalkot Bogor 2024

Bogordaily.net – Duet bakal calon wali kota Bogor Dedie A Rachim dan Aji Jaya Bintara atau Kang Jaya digadang-gadang bakal menjadi poros terkuat dalam Pilwalkot Bogor 2024.

Jelang kontestasi pemilihan wali kota (Pilwalkot) dalam Pilkada serentak 2024 terjadi dinamika politik di Kota Bogor. Sejumlah nama bermunculan dan dipasangkan dengan calon lainnya. Seperti munculnya nama Dedie A Rachim dan Aji Jaya Bintara.

Dedie A Rachim menempati posisi teratas dalam hasil survei elektabilitas bakal calon wali Kota Bogor pada Pilwalkot 2024 mendatang.

Berdasarkan rilis Survei Lembaga Studi Visi Nusantara atau LS Vinus Kamis, 20 Juni 2024 lalu, elektabilitas Dedie kokoh di puncak. Sedangkan Aji Jaya Bintara atau Kang Jaya menempati peringkat 4 dan mengalami kenaikan signifikan dalam sebulan terakhir.

Duet ini juga kombinasi pemimpin pengalaman dan muda. Sosok Kang Jaya diyakini memiliki kompetensi dan kualitas yang melengkapi sang ex petahana.

Deddie berpengalaman di birokrasi, sedangkan Kang Jaya memiliki pengaruh kuat di segmen pemilih milenial dan Gen-Z.

Hubungan dekat Kang Jaya dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto diyakini menjadi kunci modal politik Deddie menyegel kemenangan di Pilwakot Kota Bogor 2024.

Aji Jaya Bintara atau Kang Jaya pun buka suara soal kemungkinan berduet dengan Deddie Rachim. Menurutnya hal tersebut mungkin saja terjadi.

“Mungkin saja. Politik itu dinamis. Kombinasi pengalaman dan intelektual muda dapat menjadi alternatif bagi Kota Bogor. Tapi fokus saya tetap di peningkatan elektabilitas, untuk masuk 3 besar dulu. Untuk rekomendasi DPP partai Gerindra, semua tergantung restu beliau (Prabowo Subianto),” ujar Kang Jaya.

Sementara itu sebelumnya, Survei Lembaga Studi Visi Nusantara atau LS Vinus yang dirilis Kamis, 20 Juni 2024 menempatkan Dedie A Rachim meraih 27,00%, Dokter Raendi Rayendra 22,75%, dan di posisi ketiga ada Sendi Fardiansyah dengan angka 11,00%.

Di posisi keempat tercatat nama Aji Jaya Bintara atau Kang Jaya dengan 8,38% dan kelima Atang Trisnanto 4,75%.

Berikutnya ada nama Rusly Prihatevy di angka 4,50%, Eka Maulana 4,38%, Jenal Mutaqin 2,62%, dan Deni Mulyadi 2,62%.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here