Friday, 28 June 2024
HomeHiburanFinsmoonth Membawa Warna Baru untuk Sub Genre Black Metal Indonesia

Finsmoonth Membawa Warna Baru untuk Sub Genre Black Metal Indonesia

Bogordaily.net – Finsmoonth hadir membawa warna baru untuk sub genre Black Metal di Indonesia.

Belakangan ini di Indonesia cukup ramai dengan geliat bawah tanah. Banyak sekali gerne khsusunya di jalur Underground yang mana sangat didominasi anak-anak muda Indonesia.

Banyak perbincangan tentang - Underground, dan salah-satunya yang tidak asing di telinga kita adalah FINSMOONTH.

Dalam kurun waktu 3 tahun ini tersebut memberi warna baru dalam pergerakan Underground mulai dari penggarapan , cover album dan penyajian kepada para metalhead Indonesia maupun luar Negeri.

Perjalanan mengenai Band FINSMOONTH

FINSMOONTH ternyata adalah singkatan dari FINSTERNIS MOONTHOTH, didirikan sebagai band Melodic Black Metal di Jakarta pada pertengahan tahun 2020 oleh Tino Guruh Putra (vokal) dan Micco Rullyanto (drum).

kemudian bergabung dengan Zulkifli Adhe (gitar), Irwin D Ryanto (gitar) dan Maulana Fachrul (bass).

Gaya band ini berkarakter organik, atmosfer harmonik dan intensitas spiritualistik yang berakar pada elemen black metal dan post-rock.

Liriknya sebagian besar didasarkan pada puisi, keputusasaan, romansa, kehidupan tematik psikologis dalam introspeksi dan perasaan pribadi.

Dalam pengerjaan album perdana Finsmoonth di produseri oleh Multi-Instrumentalis Januaryo Hardi dari Pure Wrath/Insidious Soundlab.

Finsmoonth langsung mengadakan Affliction tour ke beberapa titik setelah album perdananya di 2022 rampung, Dimulai dari Pulau Bali, Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Jawa Barat.

Tidak hanya itu FINSMOONTH lanjut untuk mengadakan Affliction Showcase album mereka di Juli 2023 dengan menggandeng band yang tidak asing juga di telinga kita seperti Pure Wrath, SLFR, Godplant, Kultus.

Setelah sukses untuk Affliction Showcase abum, puncaknya adalah Rock in Solo pada tahun 2023. di 2024 Bahkan band ini pun sudah berhasil go Internasional ke negeri tetangga yaitu Malaysia.

Pencapaianya yang sedemikian rupa tidak lepas dari pengorbanan serta tantangan para personilnya karena mereka harus menyelaraskan waktu yg tepat untuk bisa menjalankan Tour maupun perform di beberapa kota.

“Itu tidak lepas dari konsistensi, percaya diri dengan apa yang kita mainkan, tidak menutup telinga dari kritikan maupun masukan dari teman, ataupun audience”, ujar Micco.

Follow media sosial mereka untuk tau info dan jadwal panggung selanjutnya:

Instagram : @Finsmoonth
Youtube : Finsmoonth
Facebook : Finsmoonth
Bandcamp : Finsmoonth

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here