Wednesday, 24 July 2024
HomeEkonomiHadiri Festival Indonesia 2024 di Korea Selatan, BRI Sediakan Layanan Keuangan kepada...

Hadiri Festival Indonesia 2024 di Korea Selatan, BRI Sediakan Layanan Keuangan kepada Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia

Bogordaily.net Hadir pada Festival Indonesia 2024 di Korea Selatan, menyediakan layanan keuangan kepada diaspora dan Pekerja Migran Indonesia (PMI)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau mendukung pelaksanaan event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia di Korea Selatan.

Dukungan yang diberikan merupakan salah satu strategi untuk memperkuat kehadiran di kancah Internasional serta dalam rangka melayani kebutuhan layanan keuangan Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berdomisili di Korea Selatan.

Festival Indonesia 2024 digelar di Kedutaan Besar RI di Cheonggye Plaza Seoul, Korea Selatan dan mendapat dukungan dari BRI. (Foto: Dok. BRI)

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Cheonggye Plaza Seoul, Korea Selatan pada 23 Juni 2024 tersebut merupakan dukungan untuk menampilkan keanekaragaman Kebudayaan Indonesia serta berbagai macam pameran UMKM dan kuliner yang berasal dari seluruh Indonesia.

memperkenalkan BRImo melalui Bank Representative di Korea Selatan sebagai aplikasi unggulan yang dapat menggunakan nomor telepon luar negeri termasuk Korea Selatan.

Diaspora Indonesia di Korea Selatan dapat menikmati berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi BRImo. Seperti melakukan pembukaan rekening secara digital, transfer antar bank didalam negeri/keluar negeri (transfer internasional), berinvestasi.

Serta layanan perbankan lainnya yang dapat memudahkan kebutuhan finansial nasabah tanpa harus datang langsung ke bank.

“Kami sangat senang dapat mendukung kegiatan pada Festival Indonesia di Seoul. Dukungan kami di acara ini merupakan bagian dari komitmen untuk menyediakan layanan keuangan kepada Nasabah khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan mendukung hubungan ekonomi serta budaya antara Indonesia dan Korea Selatan,” kata Direktur Wholesale dan Kelembagaan Agus Noorsanto.

Festival Indonesia 2024 digelar di Kedutaan Besar RI di Cheonggye Plaza Seoul, Korea Selatan dan mendapat dukungan dari BRI. (Foto: Dok. BRI)

Duta Besar ad Interim KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Festival Indonesia 2024.

Menurutnya, sebagai salah satu BUMN yang ada di Korea Selatan, BRI diharapkan mampu memberikan layanan kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ada di Korea Selatan.

Tak terkecuali Pekerja Migran Indonesia yang merupakan komponen penting masyarakat Indonesia yang berada di Korea Selatan.

“Saya mengapresiasi dukungan BRI dalam event tahunan ini. Semoga Bank BRI dapat terus berkolaborasi bersama dengan KBRI Seoul beserta stakeholder terkait untuk memberikan layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Korea Selatan,” ungkapnya.

BRI sebagai salah satu BUMN yang ada di Korea Selatan diharapkan mampu memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Korea Selatan. Tak terkecuali pekerja migran Indonesia yang merupakan salah satu komponen penting masyarakat Indonesia yang berada di Korea Selatan.

Duta Besar ad Interim KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika juga merasa sangat senang karena BRI dapat berpartisipasi dalam kegiatan Festival Indonesia 2024.

Festival Indonesia yang ke-4 ini dihadiri oleh 4.000 peserta lebih, bukan hanya warga negara Indonesia yang berada di Korea Selatan saja. Warga lokal dan warga negara asing pun turut ikut serta meramaikan dan berpartisipasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here