Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorHJB ke-542, Pemcam Sukaraja Gelar Lomba Nguseup dan Kreasi Piring Beragam

HJB ke-542, Pemcam Sukaraja Gelar Lomba Nguseup dan Kreasi Piring Beragam

Bogordaily.net Meriahkan Hari Jadi Bogor () ke-542, Pemerintah Kecamatan Sukaraja mengadakan Lomba Nguseup Bareng dan Kreasi Isi Piringku Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), di Fishing Valley Bogor, Sukaraja, Selasa, 4 Juni 2024.

Semarak tersebut turut dirasakan masyarakat, aparatur desa, dan para Kader TP PKK Desa se-Kecamatan Sukaraja, yang sebagian besarnya menjadi peserta lomba.

Selain lomba nguseup dan kreasi menu B2SA, terdapat pula pelayanan kesehatan, pelayanan pajak, dan bazar .

Camat Sukaraja Ria Marlisa mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari para kepala desa, karena kegiatan memancing merupakan kegiatan yang bisa menjalin silaturahmi diantara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dalam satu lingkungan yang sama.

“Hari ini hampir semua perangkat desa, ikut serta dalam kegiatan nguseup bareng ini, sehingga kami berharap dengan silaturahmi ini bisa meningkatkan sinergi untuk membangun Kabupaten Bogor,” kata Ria, Selasa, 4 Juni 2024.

Ia menambahkan, konsep memancing hari ini merupakan salah satu bentuk kita bisa mengambil pembelajaran nilai-nilai kehidupan diantaranya kesabaran.

Dalam melayani masyarakat akan ditemui banyak banyak permasalahan banyak hal-hal di luar rencana kita.

“Saya berharap para kepala desa bisa senantiasa sabar layani masyarakat, menjaga produktivitas masyarakat dan kondusifitas wilayah di kecamatan Sukaraja,” jelasnya.

Ia melanjutkan, begitu juga dengan ibu-ibu TP PKK desa yang hari ini kami libatkan dalam kegiatan lomba kreasi menu B2SA.

Pemenuhan pangan yang bergizi sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Saya yakin, insya Allah ibu-ibu ketika semakin pintar masak, anak-anaknya semakin sehat, dan keluarganya semakin bahagia,” ungkap Ria. (Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here