Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorHujan Deras dan Angin Kencang, Mahasiswa Bogor Tewas Tertimpa Pohon

Hujan Deras dan Angin Kencang, Mahasiswa Bogor Tewas Tertimpa Pohon

Bogordaily.net – Seorang mahasiswa Saputra Dwi Andika (19) menjadi korban tertimpa pohon hingga meninggal dunia di ruas Jalan Raya KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kepala BPBD Kota Bogor Hidayatullah mengungkapkan, sebelumnya, mahasiswa itu sempat berteduh di bawah pohon sebelum tertimpa.

“Jadi korban ini sebelumnya sempat menghubungi orangtuanya dan memberitahukan sedang berteduh di bawah pohon karena hujan tak kunjung berhenti,” kata Kepala BPBD Kota Bogor Hidayatullah.

Ia menambahkan, korban sempat mendapat pertolongan seusai berhasil dievakuasi, tetapi nyawanya tak bisa tertolong.

Hidayatulloh menyebut korban merupakan warga Dramaga, Kabupaten Bogor. Saat ini, pohon yang tumbang sudah diasesmen dan korban telah diserahkan ke keluarganya untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Kami koordinasi dengan keluarga yang berdomisili di daerah Dramaga, Kabupaten Bogor, dan Alhamdulillah tadi malam sudah datang keluarga untuk diserahkan dan ditangani lebih lanjut,” jelasnya.

Korban tewas setelah tertimpa jenis Kicipong yang berukuran panjang tujuh sentimeter dan diameter 50 sentimeter.

Selain menewaskan seorang pengendara, sambung Hidayatulloh, akses jalan di sekitar lokasi kejadian juga sempat tertutup.

“Orangtua korban yang datang ke rumah sakit langsung membawa jasad anaknya untuk dimakamkan,” ujarnya.

Hidayat menduga, pohon itu tumbang lantaran hujan deras dan angin kencang. Meski begitu pihaknya masih akan melakukan penyelidikan.

Sebab menurut pantauan pihaknya pohon tersebut tampak sudah keropos karena bagian yang tumbang ada di atas akar.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here