Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorIdul Adha 1445 H, Menhan Prabowo Subianto Berikan 48 Hewan Kurban ke...

Idul Adha 1445 H, Menhan Prabowo Subianto Berikan 48 Hewan Kurban ke Warga Hambalang Bogor

Bogordaily.net – Menteri Pertahanan (Menhan) yang sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan hewan total 145 ekor sapi, yang disebar ke beberapa wilayah di Indonesia, pada Selasa 18 Juni 2024.

Diketahui, 89 ekor di antaranya disalurkan langsung ke para ulama, habaib, organisasi massa berbasis Islam, pesantren-pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Sementara itu, di sekitar kediamannya di Hambalang, , Prabowo menyalurkan 48 ekor sapi yang disembelih. Kemudian, daging dari 48 ekor sapi tersebut disalurkan untuk masyarakat setempat dan desa-desa sekitarnya.

Menurut Prabowo, hari raya idul adha menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan sekaligus merenungkan kembali keikhlasan dan keteladanan lainnya yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim A.S. dan Nabi Ismail A.S.

“Idul Adha sebagai momen berbagi kebahagiaan kepada sesama sekaligus meneladani keikhlasan yang ditunjukan oleh Nabi Ibrahim A.S. dan Nabi Ismail A.S,” ungkap Prabowo.

Sementara itu, diketahui pada Idul Adha 1445 Hijriah ini, Prabowo shalat Idul Adha di Masjid Nurul Wathan, yang berada di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, dan juga menyapa masyarakat sekitar.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here