Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorLibur Panjang Idul Adha, Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Mulai Dipadati...

Libur Panjang Idul Adha, Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Mulai Dipadati Wisatawan

Bogordaily.net Libur panjang Hari Raya 1445 Hijriah, arus lalu lintas di kawasan , mulai dipadati wisatawan pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Adapun Satlantas Polres Bogor telah memberlakukan sistem oneway menuju kawasan wisata .

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Satlantas Polres Bogor Iptu Angga Nugraha mengatakan situasi kepadatan terjadi di sekitar KM 45 yaitu rest area Ciawi sejak pukul 07.30 WIB.

“Kita laksanakan kegiatan oneway satu arah menuju , untuk mengisi kekosongan arus yang di atas,” kata Iptu Angga Nugraha Sabtu, 15 Juni 2024.

Menurutnya, arus kendaraan yang melintasi kawasan diprediksi terjadi pada hari ini. Kemudian akan kembali terjadi pada Hari Raya .

Ia menambahkan, selama libur panjang ini Polres Bogor menerjunkan sekitar 225 personel. Para personel itu ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan di wilayah , seperti di Simpang Pasir Muncang, Simpang Megamendung, Taman Safari dan Gunung Mas.

Sebelumnya diketahui, Polres Bogor mulai berlakukan ganjil genap di kawasan Puncak. Hal tersebut sehubungan dengan libur panjang Hari Raya 2024, Polres Bogor akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak, salah satunya penerapan ganjil genap.

Adapun pemberlakuan ganjil genap ini sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021, yakni diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama mengatakan ganjil genap diterapkan mulai hari ini Jumat, 14 Juni 2024 hingga Selasa, 18 Juni 2024 di sepanjang Jalan Raya Puncak.

“Ganjil genap diberlakukan dari hari Jumat sampai Selasa,” ungkap AKP Rizky Guntama.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here