Sunday, 29 September 2024
HomeNasionalMengenal e-Meterai API: Keuntungan dan Solusi untuk Bisnis

Mengenal e-Meterai API: Keuntungan dan Solusi untuk Bisnis

Bogordaily.net – Transformasi digital mambawa banyak solusi ke berbagai sektor bisnis, baik skala kecil hingga enterprise. Salah satu hasil dari transformasi digital tersebut adalah sistem API yang dapat diimplementasikan dengan mudah pada sistem yang sudah ada dan banyak membantu banyak proses bisnis adalah integrasi e-Meterai API.

Sistem ini dapat memudahkan proses pembayaran bea meterai elektronik pada dokumen digital sehingga hemat biaya dan waktu.

Lantas apa sebenarnya e-Meterai API? Pelajaru selengkapnya di bawah ini!

Apa itu e-Meterai API?

e-Meterai Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API) adalah salah satu layanan API yang di sediakan Mekari Sign yang memungkinkan Anda mengintegrasi langsung dengan sistem atau aplikasi yang sudah digunakan oleh perusahaan Anda.

API disarankan bagi Anda yang ingin menjaga efisiensi penggunaan aplikasi kantor. Namun perlu diingat, dengan sistem integrasi e-Meterai, Anda hanya dapat melakukan pembubuhan e-Meterai saja.

Jika ingin menandatangani sekaligus membubuhkan eMeterai, Anda dapat menggunakan eSignature API dan e-Meterai API.

Keuntungan

1. Pengesahan Dokumen dalam Jumlah Banyak

Sistem API memungkinkan Anda untuk bisa melakukan pengesahan dalam jumlah banyak tanpa mengorbankan waktu dan mengurangi risiko kesalahan dalam pembubuhan eMeterai.

Selain itu, dengan e-Meterai yang selalu siap sedia, Anda bisa langsung membeli e-Meterai 10000 langsung melalui sistem perusahaan Anda dan tidak akan mengalami kekuarangan stok.

2. Tidak Perlu Pindah Aplikasi

Dengan integrasi sistem dari API Mekari Sign, Anda bisa meningkatkan efisiensi sistem atau aplikasi yang sudah digunakan perusahaan Anda.

Tidak hanya pembubuhan e-Meterai, Anda bisa melakukan pengesahan dengan e-Signature API yang perlu Anda beli secara sepaket dengan e-Meterai.

3. Meningkatkan Efisiensi dalam Bekerja

Dengan sistem yang memungkinkan untuk melakukan pembubuhan secara massal, tentu akan sangat menghemat banyak waktu bagi karyawan yang berurusan dengan administrasi.

Dengan begitu, karyawan Anda akan memiliki banyak waktu untuk dapat mengerjakan tugas lainnya dan tidak membawa pulang pekerjaan.

Nah itu dia penjelasan singkat mengenai e-Meterai yang dapat membantu bisnis Anda secara langsung dan cepat karena proses implementasinya yang praktis, hanya perlu beberapa jam dan sudah siap digunakan.

Jangan lupa untuk menggunakan e-Meterai dari penyedia resmi yang bekerja sama dengan Perum Peruri agar meterai Anda terjamin asli.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here