Wednesday, 26 June 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Bogor Salat Idul Adha 1445 Hijriah Bersama Masyarakat, Sampaikan Pesan...

Pj Bupati Bogor Salat Idul Adha 1445 Hijriah Bersama Masyarakat, Sampaikan Pesan Ini

Bogordaily.net Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu melaksanakan salat 1445 Hijriah bersama tokoh agama, para kyai, alim ulama, para Kepala Perangkat Daerah dan masyarakat Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman Senin, 17 Juni 2024.

Asmawa Tosepu mengatakan, selalu mengingatkan kepada seluruh umat muslim akan ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim AS yang dengan kesabaran dan ketabahan rela untuk mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud ketaatan untuk menjalankan perintah Allah SWT.

Menurutnya, peristiwa tersebut juga menggambarkan bagaimana Nabi Ibrahim AS membangun ketahanan keluarga dengan pondasi ketauhidan yang kokoh dan kemantapan iman kepada Allah SWT.  Sehingga melahirkan generasi seperti Nabi Ismail AS sebagai teladan yang tangguh, teguh imannya, dan penuh dengan ketaqwaan.

“Tentunya keteladanan ini seharusnya menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta terus berupaya menjalankan ajaran Islam bukan hanya dalam ritual-ritual formal tetapi juga dalam berlaku sehari-hari,” kata Asmawa Tosepu.

“Begitu banyak hikmah yang dapat diambil dari perayaan ini, dimana kita diingatkan akan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan dalam hidup sebagai hamba Allah tentu kita harus terus mengukuhkan semangat kebersamaan, kasih sayang, dan solidaritas umat Islam,” tambahnya.

Pesan di Hari Raya   

Ia menambahkan, ribuan kilometer dari tempat ini, di padang arafah yang luas, lautan manusia yang telah berpakaian ihram di bawah terik matahari, jutaan peziarah dari seluruh penjuru dunia telah berkumpul untuk memenuhi lembah suci dengan doa dan munajat. Inilah puncak musim haji saat di mana umat Islam dari berbagai bangsa dan ras bersatu dalam ikatan iman dan ketaatan.

Katanya, tak terkecuali 241 ribu jemaah haji Indonesia dan termasuk di dalamnya ada 3.773 jemaah haji asal Kabupaten Bogor yang terbagi dalam 10 kelompok penerbangan.

Oleh karena itu, mari secara bersama-sama doakan seluruh jamaah haji semoga para jemaah haji senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Bogor, kami mengucapkan selamat Hari Raya 1445 Hijriyah tahun 2024 Masehi. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan menerima semua ibadah kurban kita dan senantiasa melimpahkan keberkahannya kepada kita semua,” ungkap Asmawa Tosepu.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here