Saturday, 20 July 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Gercep Sisir Terduga Pelaku Pencurian Gas di Bogor Utara

Polresta Bogor Kota Gercep Sisir Terduga Pelaku Pencurian Gas di Bogor Utara

Bogordaily.net – Dalam waktu kurang dari dua jam setelah viralnya video di Instagram Bogordailynews tentang pencurian tiga tabung gas, Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap identitas pelaku.

Keberhasilan ini dicapai dengan penyisiran dan penggeledahan rumah kontrakan terduga pelaku, serta mengamankan informasi penting terkait keberadaan pelaku yang kini dalam pelarian.

Kronologi Kejadian

Video yang merekam tiga tabung gas dalam satu waktu di Bogor Utara mendadak viral di media sosial, menarik perhatian warganet dan pihak berwajib.

Menanggapi hal ini, Polresta Bogor Kota segera melakukan langkah cepat untuk mengidentifikasi dan menemukan pelaku.

“Warung korban kebetulan dekat dengan tempat tinggal saya, sehingga inisiatif sebagai anggota Polri saya koordinasikan di grup WA RT RW. Alhamdulillah saat ini kami bersama Reskrim sedang mengejar pelaku,” jelas Ipda Subandi, Kasubnit 1 Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota kepada Bogordaily.net.

Penyelidikan dan Penggerebekan

Berbekal informasi dari video yang viral, tim dari dan Polresta Bogor Kota segera melakukan penyelidikan intensif.

Dalam waktu singkat, identitas terduga pelaku berhasil diungkap. Petugas langsung bergerak menuju rumah kontrakan terduga pelaku untuk melakukan penyisiran dan penggeledahan.

Di lokasi tersebut, polisi menemukan barang bukti yang menguatkan dugaan keterlibatan pelaku dalam .

Namun, pelaku berhasil melarikan diri sebelum petugas tiba. Saat ini, tim Reskrim bersama Polresta Bogor Kota masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Ipda Subandi mengungkapkan bahwa tindakan cepat yang dilakukan berkat koordinasi efektif di grup WhatsApp RT dan RW setempat.

“Kami berusaha merespons secepat mungkin setelah mengetahui kejadian ini. Koordinasi dengan warga sangat membantu dalam upaya pengejaran pelaku,” tambahnya.

Polresta Bogor Kota memastikan bahwa mereka akan terus mengupayakan pengejaran hingga pelaku tertangkap.

“Kami tidak akan berhenti sampai pelaku berhasil ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segera jika menemukan hal mencurigakan,” tutup Ipda Subandi.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here