Friday, 18 October 2024
HomeKota BogorRSUD Kota Bogor Gelar Podcast Kesehatan, Simak Jadwalnya

RSUD Kota Bogor Gelar Podcast Kesehatan, Simak Jadwalnya

Bogordaily.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor akan menggelar podcast kesehatan yang bertema ‘Pengenalan dini tanda bahaya DBD’.

Podcast kesehatan ini akan dilaksanakan secara live streaming melalui kanal Youtube @RSUD KOTABOGOR DAILY.

Kamu bisa mengikuti podcast ini pada Rabu 19 Juni 2024. Mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Podcast kesehatan tersebut akan diisi oleh narasumber yang ahli dalam bidang kesehatan yaitu dr. Nadya Leifina, SpA, M.Kes (pembicara) dan dr. Agrippina Perdiani (moderator).

Seperti yang diketahui, Demam berdarah dengue (DBD) dapat dikategorikan sebagai suatu penyakit musiman yang kerap terjadi di Indonesia.

Tanda dan gejala DBD awalnya menyerupai infeksi virus biasa, namun bisa menjadi lebih berat dan dapat menimbulkan gejala-gejala lain yang dapat melumpuhkan aktivitas yang menderitanya.

Oleh karena itu Podcast Kesehatan RSUD Kota Bogor akan menjelaskan terkait dengan tingkat pengetahuan yang kurang seputar deteksi dini bahaya DBD.

Karena deteksi dini DBD perlu diketahui oleh semua orang jika terjadi keterlambatan, penyakit ini sangat fatal bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Ada beberapa cara untuk mendeteksi DBD, yaitu pemeriksaan dilakukan untuk memastikan diagnosis DBD dengan tes darah untuk memeriksa virus atau antibodi terhadapnya.

Misalnya pemeriksaan lab darah rutin dan jika masih demam selama 2 hari lakukan pemeriksaan NS1. Jenis pemeriksaan NS1 atau nonstruktural protein 1 dilakukan untuk mendeteksi infeksi virus dengue.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here