Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorSelesaikan Penataan PKL Puncak, Pj Gubernur Jabar Apresiasi Pemkab Bogor

Selesaikan Penataan PKL Puncak, Pj Gubernur Jabar Apresiasi Pemkab Bogor

Bogordaily.net Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin apresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menyelesaikan sejumlah persoalan dengan tegas. Di antaranya penataan PKL Puncak, masalah truk tambang di Parung Panjang, hingga stunting.

Hal ini disampaikannya usai memberikan arahan pada acara optimalisasi pencapaian indikator makro Kabupaten Bogor di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis, 27 Juni 2024.

Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkan ketegasan Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu beserta jajaran  dalam melakukan langkah-langkah menyelesaikan sejumlah persoalan di Kabupaten Bogor salah satunya adalah penataan PKL di kawasan Puncak.

“Jangan ragu untuk menegakkan aturan, kami selalu mendukung tindakan Pak Bupati dalam menegakkan aturan,” kata Bey Machmudin, Kamis 27 Juni 2024.

Ia mengatakan, salah satunya ada satu kawasan yang dibangun oleh BUMD Provinsi Jawa Barat, kalau memang menyalahi aturan silahkan ditindak dengan tegas. Ia tidak mau ini menjadi masalah di kemudian hari, maka jangan ragu menindak jika melanggar aturan.

“Permasalahan kemacetan di Puncak sudah berlangsung selama bertahun-tahun, dengan keberanian Pj. Bupati kini mulai terurai. Soal bantuan penerangan jalan umum akan saya koordinasikan jajaran dinas terkait untuk menindaklanjuti,” jelasnya.

Bey kemudian menyinggung permasalahan di Parung Panjang dan memahami bahwa permasalahan di sana sangat kompleks. Akan tetapi ia melihat di era Pj. Bupati Bogor saat ini sudah mulai terurai.

Kemudian ia juga mengapresiasi program orang tua asuh stunting sebagai langkah terobosan percepat penurunan angka stunting.

“Dengan program tersebut saya yakin angka stunting di Kabupaten Bogor akan turun, saya juga minta Kepala Dinas Kesehatan untuk mengadopsi program tersebut di kabupaten/kota se-Jawa Barat sebagai upaya kita kepada masyarakat,” ungkap Bey Machmudin. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here