Friday, 12 July 2024
HomePolitikSyarikat Islam Perjuangkan Dedie Rachim Jadi Wali Kota Bogor 2024

Syarikat Islam Perjuangkan Dedie Rachim Jadi Wali Kota Bogor 2024

Bogordaily.net akan all out dalam memperjuangkan menjadi wali kota Bogor pada pilkada 2024.

terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam (SI) Kota pada Muscab ke-2 beberapa waktu lalu.

Mantan wakil wali kota Bogor itu pun kini mendapat dukungan dari seluruh kader-kader SI dalam pencalonannya sebagai wali kota Bogor di Pilkada 2024.

Dedie Rachim selaku Ketua Dewan Cabang (DC) SI Kota Bogor bersama Subhan Murtadla Ketua Pimpinan Cabang (PC) SI menakhodai DPC Syarikat Islam periode 2023–2028.

Terkait pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bogor 2024, Ketua PC SI Kota Bogor, Subhan Murtadla mengatakan, DPC SI telah memberikan tugas dan mandat pada Ketua Pimpinan Cabang (PC) SI di Musyawarah Cabang ke-2 yang lalu Hotel Onih Minggu, 26 November 2023.

Mandat itu yakni memperjuangkan Kang Dedie Rachim yang merupakan Ketua Dewan Cabang SI menjadi wali kota Bogor pada Pilkada 2024.

“Tugas dan amanah ini, menjadi komitmen bersama seluruh Kader SI, untuk memperjuangkannya,” ujar Subhan.

Ia bersama Dedie Rachim telah menghadap DPP SI untuk menerima arahan dan masukannya.

DPP SI kata Subhan memberikan intruksi untuk maksimal dan bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan pencalonan wali kota Bogor tersebut.

“Termasuk dalam membangun komunikasi politik pada parpol sebagai kendaraan politik,” imbuhnya.

Di sisi lain, Dedie Rachim telah mendapatkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan PAN sebagian calon wali kota Bogor pada Pilkada 2024. Bersamaan dengan bergabungnya Dedie ke PAN.

Selain itu, ia juga telah melakukan proses Politik dengan mengikuti pendaftaran calon wali kota di beberapa partai politik.

Saat ditanya siapa yang akan jadi pendamping Dedie Rachim, Subhan menjelaskan urusan koalisi Partai dan Dedie Rachim sebagai calon wali kota untuk memilih calon wakilnya.

Namun kata Subhan tentu harus memiliki visi yang sama, satu frekuensi dan ikatan batiniyah atau sehati dalam memimpin Kota Bogor.

“Harus memperjuangkan harapan warga Kota Bogor, dengan Tagline Bogor Beres, membuat Kota Bogor lebih sejahtera, maju, sehat, tertata rapi, bersih, dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Kota Bogor. Melanjutkan program-peogram yang baik telah dilaksanakan selama ini,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here