Thursday, 25 July 2024
HomeViralViral Video Warga Ramai-Ramai Kembalikan Sampah ke Rumah Pelaku, Isinya Bekas Paket...

Viral Video Warga Ramai-Ramai Kembalikan Sampah ke Rumah Pelaku, Isinya Bekas Paket Online

Bogordaily.net Sebuah video viral memperlihatkan warga ramai-ramai mengembalikan ke rumah orang yang diduga membuang sembarangan.

Video yang beredar di media sosial itu kabarnya terjadi di Sumedang, Jawa Barat. Berbagai akun di media sosial membagikan video viral warga mengembalikan ke rumah orang yang diduga buang sembarangan.

Salah satunya diunggah di Instagram @seputarsumedang. Pada video terlihat warga ramai-ramai mendatangi rumah seorang wanita dengan membawa .

Seorang pria dengan bahasa Sunda mengatakan kalau ibu tersebut sudah diperingatkan sebelumnya. Rupanya ia tak mengindahkan peringatan sehingga warga yang kesal kemudian mengembalikan - miliknya di depan rumah.

“Terciduk buang sembarangan, warga kembalikan ke rumah pelaku,” tulis keterangan video yang dibagikan di Instagram @seputarsumedang.

Dalam keterangan video juga disebutkan seorang warga yang tertangkap buang sembarangan menerima sanksi sosial dari masyarakat setempat.

“Meski sudah ada spanduk peringatan, masih saja ditemukan yang dibuang sembarangan,” tulisnya lagi.

Saat memeriksa kantong plastik tersebut, warga menemukan alamat penerima paket online di dalamnya. Mereka langsung mendatangi rumah orang yang diduga membuang sampah sembarangan dan mengembalikannya.

Unggahan video tersebut menyedot perhatian warganet. Mereka pun ramai-ramai memberikan berbagai komentarnya dan sebagian besar mendukung langkah warga dalam menerapkan sanksi sosial bagi pelaku yang buang sampah sembarangan.

“Nah gini keren biar sadar tapi biasanya yang kaya gini susah sadarnya,” kata warganet.

“Kita perlu orang orang begini nih di negara kita yang peka terhadap lingkungan,” timpal yang lainnya.

“Love u warga setempat. Semoga seluruh daerah punya warga kayak gini,” komentar warganet.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here