Sunday, 7 July 2024
HomePolitikCalon Bupati Bogor 2024 Jaro Ade Siapkan Program Peduli Marbot Plus Umroh 

Calon Bupati Bogor 2024 Jaro Ade Siapkan Program Peduli Marbot Plus Umroh 

Bogordaily.net  – Sebagai calon bupati  Bogor 2024, memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, salah satunya orang yang mau merawat dan mengurus masjid dan mushola atau yang biasa dikenal marbot.

Jaro Ade pun bakal meluncurkan program peduli marbot masjid atau mushola dan bahkan akan diberi apresiasi umroh.

“Program peduli marbot ini memang sudah ada, namun perlu adanya penambahan atau peningkatan insentif untuk para marbot bahkan bila perlu kita berikan hadiah umroh bila perlu naik haji bagi marbot yang sudah mengabdi cukup lama,” ujar Jaro Ade.

Program peduli marbot masjid atau mushola yang bakal digulirkan Jaro Ade ketika menjadi bupati  Bogor terdiri dari, pembekalan marbot masjid dan pemberian insentif untuk marbot masjid atas jasanya sebagai fisabilillah yang merawat dan menjaga masjid.

“Tidak hanya itu, masing-masing marbot masjid atau mushola akan mendapatkan seperangkat alat kebersihan masjid juga,” kata Calon Bupati Bogor 2024, Jaro Ade.

Selama ini, keberadaan marbot di masjid atau mushola kerap terlupakan oleh pemerintah, padahal, kenyaman yang dirasakan oleh masyarakat saat beribadah, tak lain berkat jasa para marbot.

“Selama ini kita beribadah di masjid, jarang memikirkan siapa yang membersihkan karpet masjid, siapa yang membersihkan kamar mandi atau tempat wudhu di masjid atau mushola, itu semua jasa para marbot,” tutur politisi Golkar itu.

Oleh karenanya, penting bagi Jaro Ade ketika menjabat sebagai bupati  Bogor, keberadaan marbot di seluruh masjid atau mushola yang ada di Bumi tegar Beriman harus lebih diperhatikan lagi.

“Bukan hanya memuliakan para ulama dan kyai, pemerintah juga harus memperhatikan para pengurus rumah tuhan, berikan insentif lebih dan berikan apresiasi pengabdiannya dengan memberangkatkan umroh atau haji,” pungkasnya. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here