Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorEmpat Domba Raib Digondol Maling, Warga Kelurahan Nanggewer Rugi Belasan Juta

Empat Domba Raib Digondol Maling, Warga Kelurahan Nanggewer Rugi Belasan Juta

Bogordaily.net gentayangan di Bogor, warga di Kelurahan , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor kehilangan empat ekor domba miliknya, pada Rabu 10 Juli 2024.

Warga Kelurahan Bogor, Siti Aldila mengatakan bahwa itu  diduga terjadi menjelang subuh, dan kondisi saat itu kandang tengah sepi.

Menurutnya, saat itu warga sekitar merasa heran tidak seperti biasanya dikarenakan tidak terdengar suara hewan ternak dekat kandang miliknya.

“Memang kondisi nya itu lagi sepi, ibu-ibu sekitar sini biasanya kan denger suara kambing pagi hari tapi ini tumben sunyi, orang pada bingung gatau kenapa,” kata Siti kepada Bogordaily.net, Kamis 11 Juli 2024.

Kemudian saat siang menjelang sore kata Siti, ada salah satu warga lain yang menemukan hewan ternak di deket wilayah Kampung Cikona dan saat dicek bahwa ada dua ekor kambing.

“Empat ekor nya tidak ada, di sini (kandang) ditaro rumput biar ga berisik atau gimana, awalnya tidak ada rumput, berarti sempet lama dia disini,” jelasnya.

Selanjutnya, ia mengecek ke lokasi dan didapatkan bahwa, domba dengan anakan satu dengan kondisi mulut diikat, dan indukan sudah tidak terselamatkan.

“Yang hilang itu empat ekor jantan dan dua ekor betina mati di tempat dengan keadaan terikat seperti nya sudah kekurangan nafas,” ujar Siti.

Ia mengaku mengalami kerugiaan hingga belasan juta rupiah akibat peristiwa tersebut, dan pihaknya sudah melapor kejadian ini ke pihak berwajib.

“Total kerugian 12 juta, sudah lapor ke rt, dan kantor polisi juga, himbauan saya harap berhati-hari aja buat para peternak lagi maraknya, untungnya ga dipotong di kandang,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here