Thursday, 25 July 2024
HomeNasionalIndonesia Working Group on Forest Finance Gelar Diskusi Publik, Ini yang Dibahas

Indonesia Working Group on Forest Finance Gelar Diskusi Publik, Ini yang Dibahas

Bogordaily.net Indonesia Working Group on Forest Finance () menggelar diskusi publik yang bertajuk ‘Mendorong Green Democratic dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 untuk Mendukung Terwujudnya Ekonomi Hijau di Indonesia'.

Diskusi tersebut dilaksanakan di Sekretariat Jalan Sempur Kaler No. 62, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan itu dihadiri oleh empat narasumber yaitu, Direktur Willem Pattinasrany, Koordinator Pemilu bersih, Jeirry Sumampow.

Kemudian Ketua Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi, dan Forest Watch Indonesia, Anggi Prayoga.

Direktur , Willem Pattinasarany mengatakan berkaitan Pilkada 2024 serentak memang harus didorong adanya gerakan keberlangsungan lingkungan.

Ia menuturkan bahwa pihaknya tengah konsen mendorong ekonomi hijau, sehingga sangat berkaitan dengan dana bersih untuk pembangunan.

“Ini berkaitan erat dengan kerusakan lingkungan. Konsen kami juga di tahapan Pilkada kami mendorong isu kampanye hijau, kami ingin itu benar-benar muncul ditahapan,” kata Direktur Indonesia Working Group on Forest Finance (), Willem Pattinasarany.

Sementara itu Ketua Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi, mendorong terciptanya Green Democratic atau Demokrasi Hijau dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini.

Ia menjelaskan istilah demokrasi hijau bukanlah hal yang baru. Secara konsepsi atau implementasi demokrasi hijau sesuatu yang agung tinggi mulia dan masyarakat cita-citakan bersama.

“Dalam perhelatan politik 5 tahunan ini, masyarakat seharusnya tidak hanya berfikir siapa yang menang dan kalah, tapi harus berfikir bagaimana korelasi cara para kandidat dalam berproses dalam kontestasi pemilu, dan bagaimana sikapnya sehabis terpilih,” jelasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here