Friday, 18 October 2024
HomePolitikKantongi Surat DPP Gerindra, Jenal Mutaqin Jawab Siapa Kawan Duetnya di Pilwalkot...

Kantongi Surat DPP Gerindra, Jenal Mutaqin Jawab Siapa Kawan Duetnya di Pilwalkot Bogor 2024

Bogordaily.net – Jenal Mutaqin sudah mengantongi surat sakti dari DPP Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Walikota di Pilwalkot Bogor 2024.

Ia akan jadi lawan calon petahana Dedie Rachim atau justru jadi teman duetnya, belum ada kepastian. Atau justru sudah punya kandidat.

Tapi, dia menegaskan politik sangat dinamis dan semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Jenal Mutaqin mengatakan, dengan diterimanya surat tugas, ia akan fokus melaksanakan 6 tugas yang diisyaratkan oleh DPP Gerindra dalam menghadapi pilwalkot Bogor 2024.

“Tahapan – tahapan tentu akan saya lakukan sesuai dengan arahan DPC dan BAPPDA Gerindra Kota Bogor, itu yang menjadi fokus dan konsen saya untuk mendapatkan rekomendasi,” ungkap Jenal.

Ia akan berencana berkomunikasi dengan partai – partai dan Bakal Calon Walikota Kota Bogor. Walau ia mengakui untuk membangun komunikasi tidak mudah untuk dilaksanakan.

“Peluang – peluang Walikota atau Wakil Walikota tentu sangat dinamis, tergantung upaya saya untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas,” tambahnya.

Namun untuk Calon Walikota, menurutnya tidak menutup kemungkinan selama survei yang didapat dapat menandingi calon – calon yang lain.

“Namun semua serba dinamis, dan DPP mempunyai pandangan komprehensif tentang siapa dengan partai apa, itu yang akan kita laporankan sehingga Pusat membuat pertimbangan yang akan menjadi keputusan,” tandasnya.

Sementara itu, Partai Gerindra sudah menyerahkan surat tugas kepada Jenal Mutaqin sebagai calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024.

Surat tugas tersebut diserahkan langsung di Kantor DPC Gerindra yang berlokasi di Jalan Achmad Adnawijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor, Minggu 28 Juli 2024.

Pengurus DPP Gerindra, Rizaldi mengatakan, proses penunjukan surat tugas untuk Kang JM Sapaan akrab Jenal Mutaqin sudah sesuai mekanisme partai.

Dimana DPC Gerindra Kota Bogor telah mengadakan seleksi atau penjaringan kemudian diusulkan kepada DPD untuk kemudian DPP mengeluarkan surat tugas

“Jadi per hari ini posisi DPP Partai Gerindra sudah clear dengan adanya surat tugas ini, per hari ini yang mendapatkan surat tugas dari DPP Gerindra adalah namanya Kang Jenal Mutaqin, selain itu belum ada,” kata Rizaldi.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here