Saturday, 13 July 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Pj Bupati Tata PKL di Kawasan Puncak

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Pj Bupati Tata PKL di Kawasan Puncak

Bogordaily.net Ketua , Rudy Susmanto mengapresiasi langkah Pj Bupati Bogor menata PKL di kawasan Puncak.

Ketua , Rudy Susmanto mengatakan atas nama mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia sudah menempatkan Pj. Bupati Bogor yang terbaik.

Menurutnya, hal ini menunjukan beliau adalah pemimpin Kabupaten Bogor yang memiliki kepribadian sangat low profile. Ia ingin datang ke DPRD rapat koordinasi bersama dan mendengar aspirasi.

“Hari ini membahas beberapa hal, salah satunya mengapresiasi langkah yang diambil Pj. Bupati Bogor untuk melakukan penataan PKL di Puncak. Kedua, kita membicarakan beberapa kebijakan strategis yang sama-sama harus diselesaikan oleh DPRD periode 2019-2024,” kata Rudy Susmanto, Rabu 3 Juli 2024.

Ia menambahkan, agar jalannya roda pemerintahan tidak terganggu pergantian anggota DPRD periode berikutnya. Tetap sinkron untuk menunjang program-program Pemkab Bogor.

Namun intinya, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih bahwa Mendagri tidak salah menunjuk Pj. Bupati Bogor saat ini.

“Saya juga sangat mengapresiasi kegiatan hari ini. Ini adalah sejarah baru di Pemerintahan Kabupaten Bogor, dalam hal ini Pj. Bupati Bogor hadir melaksanakan rapat koordinasi di kantor ,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan setelah kurang lebih enam bulan ditugaskan di Kabupaten Bogor hari ini ia diberi kesempatan bisa bersilaturahmi melaksanakan rapat gabungan dengan pimpinan dan jajaran anggota .

Hal ini adalah satu kesempatan untuk lebih bersinergi agar lebih guyub lagi untuk membawa Kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik.

“Terima kasih kepada yang sudah memberikan dukungan selama saya bertugas. Berbagai kebijakan sampai dengan hari ini disepakati bersama. Hubungan kemitraan antara eksekutif dengan DPRD harus terus dibangun dengan harmonis,” ujar Asmawa.

Ia mengungkapkan, untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 20 tahun ke depan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025.

Sementara dalam proses penyusunan. Jadi prinsipnya saat ini kita menyiapkan itu semua, yang nantinya akan dilaksanakan oleh kepala daerah definitif.

“Momentumnya adalah kita ingin mengakomodir apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Baik dari sisi infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, termasuk pengembangan ekonomi yang berkelanjutan,” ungkap Asmawa.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here