Friday, 12 July 2024
HomeKota BogorKKN Kelompok 18 UIKA Bogor Siap Terjun Optimalisasi Potensi Lokal di Desa...

KKN Kelompok 18 UIKA Bogor Siap Terjun Optimalisasi Potensi Lokal di Desa Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya

Bogordaily.net – Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang tergabung dalam kelompok 18, siap mengabdi melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata () di Desa Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor pada 15 Juli 2024.

Setelah melakukan pertemuan dengan Kasie PKM Kecamatan Tenjolaya dan Sekretaris Desa Gunung Mulya, mahasiswa di ijinkan untuk Survei dan meninjau lokasi pada Selasa, 9 Juli 2024.

Pemerintah Kecamatan Tenjolaya memberikan dukungan untuk mahasiswa yang tergabung dalam tahun ini, Kasi PKM Kecamatan Tenjolaya Ade Pijarsyah, S.Pd., M.M mengatakan mahasiswa harus menjalankan ini dengan sebaik mungkin dan menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Pesan saya tunjukkan bahwa sebagai mahasiswa UIKA Bogor yang punya sikap dan karakter menghargai budaya masyarakat dan punya kepekaan terhadap masalah di desa untuk memberikan kontribusi terhadap Potensi masyarakat desa,” katanya.

Sekretaris Desa Gunung Mulya Sudrajat menerima dengan baik kedatangan mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor yang akan melaksanakan pada 15 Juli – 31 Agustus 2024.

“Intinya Saya sangat terbuka kepada adik-adik mahasiswa yang pada kesempatan kali ini berniat baik meninjau Desa Gunung Mulya, saya berharap kedepannya dapat terjalin kerja sama menggali potensi masyarakat Desa agar dapat membantu mengembangkan potensi Desa Gunung Mulya,” katanya.

Dari hasil observasi Desa Gunung Mulya memiliki potensi Pertanian, Keagamaan dan kepemudaan. Kelompok 18 langsung membicarakan dan menyusun program kerja yang akan dilakukan selama pelaksanaan , dengan harapan program kerja yang telah disusun dapat membantu masyarakat Desa Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya semakin maju dan berkeadaban serta bisa bermanfaat bagi mahasiswa dalam menjalankan pengabdian ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here