Saturday, 13 July 2024
HomeKota BogorPadjajaran Archery dan Perparni Kota Bogor Gelar Bogor Open Archery Championship 2024

Padjajaran Archery dan Perparni Kota Bogor Gelar Bogor Open Archery Championship 2024

Bogordaily.net berkolaborasi dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perparni) Kota Bogor mengadakan Bogor Open Archery Championship President Rolling Cup 2024 di Lapangan GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Acara tersebut berlangsung dari Sabtu 29 Juni sampai Jum'at 5 Juli 2024.

Acara ini mendapat sambutan meriah dengan antusiasme peserta yang tinggi, diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari berbagai daerah.

Ketua Panitia, Rizal Bernadi, mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan minat dan bakat dalam olahraga panahan serta mempererat hubungan antar komunitas panahan di Indonesia.

“Kami berharap melalui kompetisi ini, bakat-bakat muda di bidang panahan dapat lebih berkembang dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Rizal, Senin 1 Juli 2024.

Bogor Open Archery Championship 2024 mempertandingkan 12 kategori berbeda, yang mencakup berbagai kelompok usia dan jenis panahan.

Salah satu kategori yang menarik perhatian adalah kategori U9, yang diperuntukkan bagi peserta berusia di bawah 9 tahun.

“Kategori ini diadakan untuk memperkenalkan olahraga panahan kepada anak-anak sejak dini dan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap olahraga tersebut,” katanya.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar yang mencapai sekitar 1.000 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Para peserta berasal dari berbagai daerah, mulai dari atlet profesional hingga pemula yang ingin mengasah kemampuan mereka.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh keluarga dan pendukung yang turut memeriahkan suasana kompetisi.

Acara ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, sponsor, dan komunitas panahan.

Berbagai fasilitas telah disiapkan dengan baik di Lapangan GOR Pajajaran untuk memastikan kelancaran jalannya kompetisi.

Rizal Bernadi berharap Bogor Open Archery Championship dapat menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh para penggemar panahan di Indonesia.

“Kami berharap acara ini dapat terus berkembang dan menjadi ajang yang bergengsi di dunia panahan nasional. Semoga melalui kompetisi ini, kita dapat melahirkan lebih banyak atlet panahan yang berprestasi,” tandasnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here