Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Tancap Gas Turunkan Angka Stunting

Pemkot Bogor Tancap Gas Turunkan Angka Stunting

Bogordaily.net Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tancap gas untuk menurunkan kasus di Kota Bogor dan mencegah adanya baru menuju Kota Bogor zero .

Dengan mengerahkan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bogor, termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Kemudian Badan Layanan Umum Milik Daerah (BLUD) dan berkolaborasi bersama Forkopimda Kota Bogor, lembaga, asosiasi, akademisi, serta kelompok masyarakat lainnya.

Kota Bogor menyamakan langkah dan komitmen bersama dalam menangani .

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan, koordinasi ini merupakan kolaborasi pentahelix dalam upaya bersama menurunkan di Kota Bogor.

“Prevalensi (jumlah keseluruhan permasalahan di suatu daerah dalam waktu tertentu) kita belum cukup kecil, karena target kita adalah zero growth atau tidak ada lagi baru. Kalau masih ada baru berarti kita tidak mencapai target,” kata Hery Antasari.

Keterlibatan pentahelix ini penting untuk menggelorakan, menggerakan kepedulian terhadap stunting.

Sehingga tidak saja menjadi jargon yang hanya diucapkan, tapi diimplementasikan menjadi sebuah program inovasi yang berdampak langsung kepada masyarakat, khususnya dalam menangani stunting.

“Jika tidak ada dalam tupoksi di perangkat daerahnya dalam ikut menangani stunting, maka perangkat daerah bisa membuat inovasi, apa yang bisa dijalankan untuk ikut serta dalam pengentasan stunting,” katanya.

Karena, lanjut Hery, dengan keterlibatan perangkat daerah dalam melakukan intervensi mengentaskan stunting.

Maka akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, sehingga diperlukan komitmen bersama yang diimplementasikan dalam bentuk program inovasi yang kemudian bisa dijalankan. (Muhammad Irfan Ramadan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here