Saturday, 13 July 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Pastikan Harga Komoditas di Pasar TU Stabil Pasca Kebakaran

Perumda PPJ Pastikan Harga Komoditas di Pasar TU Stabil Pasca Kebakaran

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor memastikan harga komoditas sayuran dan lainnya tetap stabil di Pasar TU Kemang pasca kebakaran yang menghanguskan beberapa lapak pedagang.

Dirops Kota Bogor, Abdul Haris Maraden mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan di Pasar TU Kemang, tidak ada kenaikan harga jual bahan pokok yang terjadi.

“Tidak ada kenaikan harga, kita sambil menunggu juga cek hari ini,” kata Dirops Kota Bogor, Abdul Haris Maraden, Selasa 2 Juli 2024.

Ia juga meyakini bahwa aktivitas hari ini di Pasar TU Kemang sudah berjalan dengan normal seperti biasanya.

“Aktivitas hari ini berjalan dengan lancar, tidak ada kendala,” ujar Haris Maraden.

Dirinya menyebutkan, langkah selanjutnya pihak Kota Bogor akan mengumpulkan para pedagang untuk berkomunikasi mencari solusi.

“Langkah kita besok akan kumpulkan pedagang dan kita pisahkan antara pedagang besar dan pedang kecil, lalu kita akan mencari solusinya seperti apa mau sebelah mana dulu sementara berjualannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di Pasar Induk Kemang Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kebakaran Pasar Induk TU Kemang Kota Bogor yang menghanguskan dua blok milik pedagang ini, terjadi pada Senin 1 Juli 2024.

Penyebab kebakaran Pasar Induk TU Kemang Kota Bogor bermula dari salah satu kios di blok C-16. Kemudian merembet ke kios sekitarnya dan blok c-15 yang berada tepat di sampingnya.(Muhammad Irfan Ramadan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here