Saturday, 6 July 2024
HomeKota BogorPj Wali Kota Bogor Silaturahmi ke Tirta Pakuan, Sampaikan Pesan Pembangunan

Pj Wali Kota Bogor Silaturahmi ke Tirta Pakuan, Sampaikan Pesan Pembangunan

Bogordaily.net, Hery Antasari bersilaturahmi ke kantor Kota Bogor di Jalan Siliwangi.

Dalam kunjungannya sekaligus memberikan arahan terkait Peran BUMD untuk kepada seluruh jajaran karyawan Kota Bogor.

Hery mengatakan, peran BUMD dalam menyokong sangat besar. Semua itu bisa tercapai karena kerja sama dan kolaborasi yang terjalin baik dengan berbagai pihak.

Hal ini tentunya sesuai dengan instruksi yang pernah disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Yakni, BUMD harus berkembang melalui kerja sama dengan kerja sama pemerintah dengan badan usaha, Joint Venture atau dalam format lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, kami mengucapkan terima kasih kepada Kota Bogor yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor,” ujar Hery, Rabu 3 Juli 2024.

Selain itu, kata dia, BUMD memiliki peran dalam mewujudkan kemakmuran dan dengan memberikan kontribusi terhadap penerimaan PAD, baik dalam bentuk deviden atau pajak.

Terkait tantangan dalam meningkatkan PAD salah satunya dapat dijawab dengan meningkatkan peran atau kontribusi BUMD.

Secara makro, peran BUMD terhadap perekonomian daerah dapat diukur melalui nilai tambahnya terhadap Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) dan kemampuannya menyerap tenaga kerja.

“BUMD merupakan sebuah perwujudan dari peran pemerintah daerah dalam pembangunan ekonomi daerah. Saya berharap terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bogor,” kata dia.

Hery menegaskan, juga harus terus mempertahankan prestasi dan kinerja yang telah diraih saat ini.

Tercatat pada 2023, Perumda Tirta Pakuan Bogor meraih beberapa penghargaan prestisius, termasuk penghargaan dari SNI Awards dan penghargaan tertinggi dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) atas standar layanan masyarakat.

“Pengakuan sebagai yang terbaik di Jawa Barat juga menjadi prestasi gemilang, sejalan dengan pendapatan dan produksi terbesar sepanjang sejarah perusahaan, serta jaringan yang semakin luas,” tutup Hery.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here