Saturday, 13 July 2024
HomePolitikProjo Jabar dan Kota Bogor Dukung Dedie Rachim Jadi Walikota Bogor 2024

Projo Jabar dan Kota Bogor Dukung Dedie Rachim Jadi Walikota Bogor 2024

Bogordaily.net – DPD atau Pro Jokowi Jawa Barat (Jabar) dan DPC menyatakan kesepakatan untuk mendukung Dedie A Rachim sebagai calon Walikota Bogor dalam Pilkada 2024.

Kesepakatan ini diungkapkan setelah komunikasi politik dan silaturahmi dengan Dedie A Rachim di Posko Ciremai 12, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa 2 Juli 2024.

Sekretaris DPD Jawa Barat, Dedi Bernardi menjelaskan bahwa dukungan ini mengikuti arahan dari DPP pusat, yang menekankan pentingnya Pilkada serentak 2024 sebagai putaran kedua Pilpres.

“Meskipun Pilpres sebenarnya tidak ada putaran kedua, karena pada putaran pertama saja sudah dimenangkan oleh Prabowo Subianto dan Gibran,” ujarnya.

Dedi Bernardi menekankan bahwa keseriusan dalam mengelola Pilkada serentak ini didorong oleh kepentingan yang sangat mendesak bagi NKRI.

“Kita mendukung calon yang mempunyai visi dan program yang sejalan dengan Presiden terpilih, Prabowo Gibran. Dukungan ini juga datang dari Presiden RI Jokowi dan koalisi Indonesia Maju yang dibentuk di setiap Kota dan Kabupaten,” tambahnya.

Dalam silaturahmi yang dilakukan, diterima dengan baik oleh Dedie A Rachim.

“Alhamdulillah, kami silaturahmi dan diterima oleh Dedie A. Rachim, calon Walikota Bogor, yang menurut kami sudah masuk ke radar kami,” ujar Dedi Bernardi.

Ia yakin bahwa Dedie A Rachim maju dari Koalisi Bogor Maju (KBM) dan memiliki visi serta program yang selaras dengan Prabowo Gibran.

“Jika tidak selaras, yang dirugikan adalah rakyat. Maka saya yakin pemilih Prabowo Gibran di Kota Bogor akan memilih Kang Dedie A. Rachim pada Pilkada 2024,” tegasnya.

juga telah melakukan komunikasi politik yang intens dengan Dedie A. Rachim mengenai visi, misi, dan program yang akan dijalankan.

“Namun, kami punya mekanisme sendiri. Projo adalah organisasi, dan nantinya kami akan melakukan Rakercab untuk mendeklarasikan dukungan ini,” kata Dedi Bernardi.

Sementara itu, Ketua DPC , Yuan Keterina, mengungkapkan bahwa memang ditugaskan untuk beraudiensi dengan Dedie A Rachim.

“Dari hasil komunikasi, kami sepakat mendukung Dedie A. Rachim maju di Pilkada 2024 untuk menjadi calon Walikota Bogor,” ungkapnya.

Dengan dukungan dari DPD Projo Jawa Barat dan DPC , Dedie A. Rachim diharapkan dapat membawa visi dan program yang sejalan dengan kepemimpinan Prabowo Gibran, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kota Bogor. Deklarasi resmi akan dilakukan melalui Rakercab Projo dalam waktu dekat.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here