Friday, 19 July 2024
HomeKabupaten BogorPublikasi Kinerja BKPSDM Kabupaten Bogor Triwulan II

Publikasi Kinerja BKPSDM Kabupaten Bogor Triwulan II

Bogordaily.net – Publikasi kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada Triwulan II. Sosialisasi Anti Korupsi dan Internalisasi Core Value BERAKHLAK

Sosialisasi Anti Korupsi dan Internalisasi Core Value BerAKHLAK yang dilaksanakan pada Tanggal 20 sampai 22 Mei 2024 bertempat di Lido Lake Resort, Bogor dimaksudkan guna memberikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Serta memberikan pengetahuan dan acuan budaya berAKHLAK kepada para ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) langsung dari narasumber yang membidanginya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar kedepannya ASN pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia memiliki komitmen bersama untuk melawan Tindakan korupsi.

Selain itu, juga diharapkan mampu menanamkan dan menerapkan Core Value BerAKHLAK sebagai identitas dan ciri khas bagi ASN di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia .

Raih 349,5 Poin Dalam Penilaian Mandiri Sisitem Merit Tahun 2024

Pada penilaian sistem merit Tahun 2023, mendapatkan predikat sangat baik dengan perolehan nilai 326 poin. Hal tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah khususnya BKPSDM untuk terus meningkatkan capaian indeks sistem merit.

Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 101/KEP.KASN/C/XI/2023 memutuskan bahwa bagi instansi yang memiliki kategori sangat baik, maka akan dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap penerapan sistem merit 2 (dua) tahun sejak ditetapkan.

Namun Kepala BKPSDM Bapak Rusliandy, tetap menginginkan adanya penilaian mandiri terhadap penerapan sistem merit di yang didampingi oleh KASN.

Hasil dari penilaian mandiri sistem merit yang difasilitasi oleh KASN menunjukkan bahwa penerapan sistem merit di Tahun 2024 kembali mengalami kenaikan dengan perolehan nilai sebesar 349,5 poin berpredikat sangat baik.

Nilai ini dapat diperoleh karena selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas manajemen ASN terutama pada aspek yang menjadi catatan pada penilaian tahun sebelumnya seperti aspek pengembangan karier, aspek promosi dan mutasi, aspek manajemen kinerja, aspek penggajian, pengahargaan, dan disiplin, serta aspek sistem operasi.

ASN Yang Memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) Laksanakan Pembekalan Pra Purnabakti Dengan Tema “Tetap Sehat, Bahagia, dan Produktif Dimana Pensiun”

Pembekalan bagi ASN yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Juni 2024 di Lorin Sentul Hotel, Bogor.

Kegiatan ini diikuti oleh 156 orang ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun yang terdiri atas Pejabat JPT sebanyak 2 orang, Pejabat Administrator sebanyak 15 orang, Pejabat Pengawas dan Subkoor sebanyak 28 orang, Jabatan Fungsional Tertentu sebanyak 46 orang, dan Pelaksana sebanyak 65 orang.

Maksud dan tujuan diberikannya pembekalan pensiun adalah untuk memberikan motivasi, semangat, dan kepercayaan diri kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun agar dapat melaluinya dengan perasaan bahagia dan diharapkan mampu menciptakan suatu kegiatan baru yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya dan terkhusus untuk dirinya sendiri.

Selain itu juga kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi terkait proses layanan pencairan tabungan dan gaji pensiun.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here