Wednesday, 9 October 2024
HomeKabupaten Bogor13 Tim Futsal Meriahkan Harlah PGMI Ke 8 di...

13 Tim Futsal Meriahkan Harlah PGMI Ke 8 di Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor

Bogordaily.com – Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor memperingati hari lahir (Harlah) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)yang ke 8 pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Berbagai kegiatan dihelat dalam peringatan PGMI ke 8 ini.

Kegiatan perlombaan itu antara lain, perlombaan futsal antar sekolah, membuat video kreatif tentang pendidikan.

Ketua pelaksana Hardi menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memeriahkan harlah PGMI.

Didampingi Ketua Himpro PGMI, Raihan Wicaksana, Hardi menjelaskan bahwa hari lahir PGMI yang ke 8 ini tidak mau seperti yang biasanya.

“Kami ingin menjadi pembeda dari tahun – tahun sebelumnya dan di sisi lain semua pengurus himpro sepakat dalam rangka ulang tahun himpro tahun ini untuk memberikan kesempatan pada anak-anak yang berbakat untuk unjuk keberanian di muka umum, kita pun berkolaborasi dengan beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bogor tegas ketua pelaksana,” katanya.

Jumlah peserta yang mendaftar pada kegiatan lomba futsal sendiri ada 13 peserta dari 6 sekolah.

Beberapa nama-nama sekolah yang mengikuti perlombaan futsal, SD Miskawai Leuwiliang, SD Sukamulya Pamijahan, SD Albasyir Cibungbulang, MI Al – Qolam Cibungbulang, SD Situ Udik Pamijahan dan SD Ummul Quro Leuwiliang.

Perlombaan futsal tersebut diadakan di Lapangan Ummul Quro. Juga dihadiri bersama para peserta lomba, dekan, dan staf jajaran rektorat.

Ketua Himpro PGMI Raihan Wicaksana menjelaskan bahwa dalam proses pelaksanaan perlombaan ini, PGMI berkomitmen agar harlah PGMI kali ini bermanfaat bagi semua, khususnya bagi para peserta didik.

“Selain itu, pengurus dan ketua himpro ingin menjadikan tahun ini sebagai tahun pengembangan terhadap sekolah, agar terus memberikan kesempatan untuk peserta didik agar berkembang dan memberikan pengalaman yang berbeda,” ujarnya.***

Muhammad Sodikin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here