Saturday, 5 October 2024
HomeKota BogorAnak Muda Bogor Soroti Debat Paslon Pilwalkot Bogor 2024

Anak Muda Bogor Soroti Debat Paslon Pilwalkot Bogor 2024

Bogordaily.net – Sejumlah anak muda Kota Bogor menyatakan pendapat soal Debat Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2024, Sabtu 5 Oktober 2024.

Gelaran yang dihelat Radar Bogor di Universitas Ibn Khaldun (Uika) itu juga menarik perhatian anak muda Kota Bogor. Salah satunya Farid, anggota Anak Muda Ka’bah (AMK) Kota Bogor.

Farid memandang positif adanya Debat Paslon dalam masa Pilwalkot Bogor. Menurutnya, gelaran debat merupakan forum adu gagasan yang baik untuk merawat demokrasi.

“Debat paslon berjalan seru. Memang masyarakat butuh ajang adu gagasan seperti ini,” ujar Farid usai menonton Debat Paslon via streaming.

Lebih jauh, Farid juga mengomentari performa paslon saat debat. Ia melihat bahwa kelima paslon sudah ada di titik maksimal sesuai latar belakang masing-masing.

Namun, ada satu paslon yang menurutnya punya gaya yang berbeda.

“Semuanya udah bagus, sesuai latar belakang masing-masing paslon. Tapi ada yang sedikit membedakan itu paslon nomor lima, Dokter Rayendra – Eka Maulana. Mungkin karena nomor lima latar belakangnya murni profesional,” jelas Farid.

“Jadi, Dokter Rayendra sama Kang Eka keliatan lebih tegas sama to the point. Nggak bertele-tele,” lanjutnya.

Hal senada diutarakan Sarah, mahasiswa Uika yang juga menyaksikan debat paslon. Sarah menyebut hampir semua paslon berusaha membangun program pemerataan dari pinggir Kota Bogor.

“Tapi kayanya yang paling paham masalah di wilayah itu Pak Dokter sama Kang Eka. Mungkin gara-gara lebih sering blusukan,” sebut Sarah.

Kendati demikian, Sarah berharap, isu anak muda dapat jadi prioritas semua paslon. Harapan ini didasari atas keberlanjutan yang perlu diciptakan untuk generasi yang akan datang.

“Semuanya (paslon) sih ngomongin anak muda. Tapi semoga nggak hanya gimmick,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here