Wednesday, 23 October 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Bagikan Paket Bantuan, Komitmen Atasi Stunting

Baznas Kota Bogor Bagikan Paket Bantuan, Komitmen Atasi Stunting

Bogordaily.net – Baznas dan Pemkot Bogor terus berkomitmen dalam menjalankan aksi sosial, salah satunya dalam penanganan stunting di kota hujan.

Kali ini Baznas Kota Bogor berkolaborasi dengan DKM Masjid keluarga yang stunting di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

Penyaluran bantuan stunting itu dihadiri langsung Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno, Camat Bogor Barat, Lurah Cilendek Barat serta DKM Masjid At-Taqwa Yasmin.

Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 30 kepala keluarga (KK) yang menjadi penerima manfaat, mereka diberikan bantuan berupa paket berisi Telor, Abon dan Beras.

Tujuannya untuk menambah asupan protein serta gizi masyarakat.

Wakil Ketua 1 Baznas Kota Bogor Subhan Murtadla mengatakan, bahwa Masjid bukan hanya untuk kegiatan ibadah ritual saja.

Namun Masjid juga peduli dengan kegiatan sosial, kesehatan dan kemanusiaan salah satunya program penanganan stunting.

“Penanganan stunting ini menjadi program prioritas, sehingga kami bersama pemerintah Kota Bogor terus konsen mengurangi kasus stunting yang hingga saat ini alhamdulilah trennya semakin turun,” ujar Subhan.

Dijelaskan Subhan, bentuk kepedulian Baznas dalam program stunting telah melakukan penamaan padi Nutrzing di areal seluas 3 Ha, berlokasi di kelurahan Pasir Jaya.

“Untuk tahun ini sudah panen sebanyak 1,5 ton dan hasilnya telah terdistribusikan ke masyarakat yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Bogor. Kami juga terus berkontribusi dalam penanganan stunting ini melalui berbagai program,” tutup Subhan. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here