Tuesday, 22 October 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Komitmen Jadikan Kabupaten Bogor Sebagai Destinasi Investasi Yang Menarik

Pemkab Komitmen Jadikan Kabupaten Bogor Sebagai Destinasi Investasi Yang Menarik

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bogor berkomitmen untuk jadikan Kabupaten Bogor sebagai destinasi investasi yang menarik.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika saat mewakili Pj. Bupati Bogor pada acara Forum Investasi, di Lorin Hotel, Babakanmadang, Selasa 22 Oktober 2024.

Forum Investasi tersebut mengusung tema pengembangan sektor industri sebagai penguatan daya saing investasi daerah. Narasumber pada acara Forum Investasi kali ini diantaranya perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Karina R. Hendrawan.

Kemudian, Direktur Eksekutif Himpunan Kawasan Industri, Fahmi Shahab, Direktorat Pelayanan Perizinan Berusaha Sektor Industri Kementerian Investasi/BKPM, Dhonny Gumilang dan Praktisi Lingkungan Hidup Nasional, Pramono Iriawan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan bahwa, untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, investasi yang berorientasi pada inovasi dan teknologi tinggi perlu terus didorong. Hal ini akan memperkuat basis manufaktur dan menciptakan ekosistem industri yang tangguh.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai destinasi investasi yang menarik,” kata Ajat, Selasa 22 Oktober 2024.

Ajat melanjutkan, untuk mencapai tujuan tersebut, berbagai upaya telah dilakukan, seperti penyempurnaan kebijakan dan regulasi, percepatan proses perizinan, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan, serta pembangunan infrastruktur yang mendukung kegiatan industri.

“Kami yakin bahwa dengan menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif, potensi sektor industri di Kabupaten Bogor dapat terus dikembangkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ajat menambahkan, dengan semangat otonomi daerah, Pemkab Bogor menyadari pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan untuk menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, sektor swasta, dan masyarakat.

“Salah satu fokus utama adalah pengembangan sektor industri yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing daerah dan menarik minat investor,” ungkap Ajat.

Sementara itu ia berharap, Forum Investasi ini dapat menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk pemerintah daerah Kabupaten Bogor, dalam pengembangan sektor industri guna meningkatkan investasi daerah. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here