Saturday, 5 October 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Kota Bogor Bakal Revitalisasi Pasar TU Kemang

Perumda PPJ Kota Bogor Bakal Revitalisasi Pasar TU Kemang

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) bakal revitalisasi Pasar TU Kemang, yang terletak di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Namun proses revitalisasi Pasar TU Kemang, kata Dirut PPJ Jenal Abidin, belum bisa dilakukan dengan segera. Karena masih ada beberapa faktor yang harus diselesaikan.

“Saat ini proses aset Pasar TU Kemang masih dalam proses penyelesaian antara Pemkot Bogor dengan PT Galvindo Ampuh,” kata Dirut PPJ Jenal Abidin kepada wartawan

Jenal berharap, pada tahun 2026 seluruh aset Pasar TU Kemang akan dimiliki oleh Pemkot Bogor dan dikelola Perumda PPJ Bogor sepenuhnya.

Sehingga, lanjut Jrnal, pada tahun 2027 Perumda PPJ sudah mulai revitalisasi untuk Pasar TU Kemang tersebut.

“Sementara sekarang masih bersifat pengelolaan yang kami lakukan,” ujar Jenal

Jenal menambahkan, saat ini pihaknya berfokus menata sarana dan prasarana yang ada di Pasar TU Kemang.

Sehingga para pembeli merasa nyaman dan aman saat berbelanja kebutuhan pokok jika semua fasilitas dan infrastruktur terbangun dengan baik.

“Me-manage agar layanan pada masyarakat dan pedagang dari sisi kenyamanan, kebersihan, ketertiban, perparkiran, MCK, bongkar muat berjalan dengan baik,” sambung Jenal.

Sebelumnya, kondisi infrastruktur Pasar TU Kemang, Kecamatan Tanah Sareal, yang memprihatinkan menjadi sorotan Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

Dalam inspeksinya pada Kamis (3/10/2024), Hery mengatakan, terdapat beberapa bagian Pasar Induk TU Kemang yang memerlukan perhatian. Di antaranya bagian atap dan bangunan pasar.

“Ini menjadi atensi bagi saya. Namun karena skema kerja sama (di Pasar TU Kemang) belum secara penuh (dipegang Pemkot Bogor) maka belum bisa diintervensi. Sekarang masih ada konsesi dengan pihak ketiga jadi masih menunggu sampai tahun 2025,” ujarnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here