Thursday, 24 October 2024
HomePolitikRena Da Frina - Teddy Risandi Usung Program "Aspal 24 Jam" untuk...

Rena Da Frina – Teddy Risandi Usung Program “Aspal 24 Jam” untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan Permukiman

Bogordaily.net – Pasangan calon Rena Da Frina dan Teddy Risandi menawarkan solusi inovatif untuk perbaikan infrastruktur jalan permukiman melalui program unggulan mereka yang dinamai “Aspal 24 Jam”.

Program ini dirancang untuk menanggapi keluhan warga terkait kondisi jalan setapak dan jalan lingkungan di permukiman yang sering kali luput dari perhatian pemerintah.

Selama ini, perbaikan jalan di wilayah permukiman kerap terhambat oleh pembagian tanggung jawab antar dinas, di mana Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berfokus pada pemeliharaan jalan-jalan besar, sementara Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperumkim) bertanggung jawab untuk jalan lingkungan.

Namun, Disperumkim sering kali menghadapi kendala anggaran untuk perbaikan jalan-jalan tersebut.

“Dalam program Aspal 24 Jam, kami berupaya menjawab kebutuhan warga di wilayah permukiman yang belum bisa langsung ditanggapi pemerintah,” ujar Rena Da Frina saat menyapa warga Babakan Pasar, Selasa 22 Oktober 2024.

Rena menegaskan, program ini dirancang untuk mempercepat proses perbaikan jalan setapak dan jalan lingkungan yang selama ini terbengkalai.

Melalui Aspal 24 Jam, warga tidak lagi harus menunggu lama akibat prosedur birokrasi yang berbelit atau pembagian tanggung jawab antar dinas. Perbaikan jalan dilakukan cepat dan tepat, sehingga tidak ada lagi daftar tunggu yang panjang.

“Kami fokus pada perbaikan infrastruktur jalan di permukiman yang menjadi tanggung jawab Disperumkim, agar masalah jalan yang rusak segera teratasi,” jelas Rena.

Program Aspal 24 Jam diharapkan menjadi jawaban atas masalah yang sering dihadapi oleh masyarakat di daerah permukiman, terutama bagi mereka yang merasa kurang mendapat perhatian dari pemerintah dalam hal infrastruktur.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here