Wednesday, 23 October 2024
HomeKota BogorRSUD Kota Bogor Gelar Podcast Kesehatan Mengoptimalkan Potensi Anak Cerebral Palsy

RSUD Kota Bogor Gelar Podcast Kesehatan Mengoptimalkan Potensi Anak Cerebral Palsy

Bogordaily.net – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Bogor akan menggelar podcast kesehatan yang bertema ‘Mengoptimalkan potensi anak cerebral palsy.

Podcast kesehatan tentang cerebral palsy ini akan dilaksanakan secara live streaming melalui kanal Youtube RSUD KOTA BOGOR DAILY.

Kamu bisa mengikuti podcast ini pada Rabu 9 Oktober 2024. Mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Podcast RSUD Kota Bogor tersebut akan diisi oleh narasumber yang ahli dalam bidang kesehatan yaitu dr. Agung Indra Darmawan, SpA, Mkes (pembicara) dr. Radya Adiwiguna (moderator).

Seperti yang diketahui cerebral palsy adalah kondisi yang terjadi pada anak-anak dan menyebabkan terjadinya gangguan motorik. Gangguan motorik ini berkaitan dengan gerak dan koordinasi tubuh.

Cerebral palsy disebabkan oleh gangguan atau kerusakan otak yang terjadi ketika organ vital tersebut sedang berkembang.

Perkembangan abnormal pada otak yang menyebabkan cerebral palsy biasanya terjadi ketika anak belum lahir atau masih di dalam kandungan.

Cerebral palsy hingga saat ini menjadi penyakit yang belum bisa disembuhkan dan kondisinya akan berlangsung seumur hidup.

Namun, ada beberapa penanganan medis yang dapat dilakukan untuk meningkatkan fungsi motorik anak dengan penyakit cerebral palsy. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here