Monday, 30 September 2024
HomeBeritaUsep Saefullah Antusias Tampung Aspirasi Masyarakat Setiap Hari

Usep Saefullah Antusias Tampung Aspirasi Masyarakat Setiap Hari

BOGOR DAILY – Anggota Dewan DPRD Fraksi PAN, Usep Saefullah gencar menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor, khusunya di Daerah Pilihannya (DAPIL) sebagai penyambung lidah keluh kesah masyarakat yang ada di lingkungannya.

Warga asli Pamijahan ini sangat antusias kepada apa saja, yang masyarakatnya keluhkan kepadanya dari mulai hal terkecil hingga hal terbesar sekalipun.

“Kita selalu menyerap aspirasi masyarakat melalui reses, laporan harian, mingguan yang saya tampung dari masyarakat. Saya pun selalu sampaikan kepada Bupati menjadi usulan dewan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa usulan-usulan dari masyarakat tersebut tidak bisa ia kabulkan secara sepihak, mesti ada tahapan-tahapan dan persetujuan dari eksekutif maupun legislatif.

“Untuk usulan apa saja yang diajukan masyarakat, tentunya tidak bisa langsung direalisasikan, mesti melalui tahapan-tahapan yang berlaku, terlebih terkait anggaran,” ia menjelaskan.

Selain itu, usulan-usulan sedikit demi sedikit terealisasi khususnya dalam infrastuktur, yang dapat dinikmati oleh masyarakat banyak.

“Kebanyakan masukan-masukan itu dari infrastruktur, yang saat ini Alhamdulillah sudah beberapa kecamatan yang melakukan renovasi berat, di Kecamatan pamijahan pun sedang dalam renovasi,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat, tentunya ia sangat antusias terkait apapun yang yang akan disampaikan kepadanya, namun iapun berharap masyarakat mengerti regulasi dan langkah-langkah yang musti ditempuh untuk mencapai apa yang mereka inginkan. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here