Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaSempat Heboh Hasil Swab di RS UMMI Bogor, Polda Metro Jaya :...

Sempat Heboh Hasil Swab di RS UMMI Bogor, Polda Metro Jaya : Habib Rizieq Negatif Covid-19

BOGOR DAILY – Sempat heboh di RS UMMI Bogor terkait hasil Swab Habib Rizieq, Polda akhirnya mengumumkan hasil Swabtes Covid19 terhadap Habib Rizieq.

Ya, Pimpinan FPI sekaligus tersangka kasus kerumunan, Habib Rizieq Shihab (HRS) sudah selesai dilakukan tes virus corona sebelum dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Hasil tes virus corona itu menunjukkan jika HRS negatif.

“Hasilnya negatif,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (12/12/2020).

Setelah mendapati hasilnya tes Habib Rizieq negatif, penyidik langsung melakukan pemeriksaan. Proses pemeriksaan pun berlangsung hingga saat ini.

“Sekarang yang bersangkutan sedang menjalankan proses pemeriksaan sebagai tersangka,” ungkap Yusri.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Setelah proses penyidikan yang panjang, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Habib Rizieq hingga Sobri Lubis pun menjadi salah satu tersangka dalam kasus ini.

Polisi juga mencekal seluruh tersangka selama 20 hari dan Polda Metro Jaya bahkan juga menyebut akan menangkap ke seluruh tersangka. Pasca pengumunan penangkapan, Habib Rizieq datang menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here