Thursday, 24 October 2024
HomeBerita26 Tewas Dalam Insiden Kapal Tenggelam di Danau Albert

26 Tewas Dalam Insiden Kapal Tenggelam di Danau Albert

BOGOR DAILY- Kapal tenggelam terjadi di Danau Albert, perbatasan antara Uganda dan Republik Demokratik Kongo. Setidaknya ada 26 orang tewas dalam insiden itu, kata pejabat Uganda.

Kapal itu membawa penumpang dari dua lokasi di Uganda pada Rabu (23/12). Kemudian di timur laut danau itu, angin berhembus kencang dan mengakibatkan kapal terbalik lalu tenggelam, kata pejabat setempat Ashraf Oromo.

“Kapal itu memiliki lebih dari 50 orang di dalamnya, 26 mayat telah ditemukan, 21 orang diselamatkan,” kata Oromo, seperti dilansir AFP, Jumat (25/12/2020).

“Pencarian sedang berlangsung dan diharapkan tidak ada lagi korban,” lanjutnya. Seorang petugas marinir polisi wilayah, Samuel Onyango juga membenarkan kecelakaan itu.

“Karena kegagalan untuk mematuhi langkah-langkah keselamatan dan pola cuaca yang berubah dengan cepat, Danau Albert mengalami banyak kecelakaan,” kata Onyango.

Sebelumnya, insiden kapal terbalik ini juga pernah terjadi di bulan April. Kapal itu tenggelam di timur laut Republik Demokratik Kongo dan menewaskan 18 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here